-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tanggapi Saran Pengemudi Ojeg di Jum’at Curhat, Polres Sukabumi Kota Edukasikan Kamseltibcar

    Kabiro Sukabumi
    16 Februari 2023, 16:11 WIB Last Updated 2023-02-16T14:45:15Z
    Banner IDwebhost

     

    Tanggapi Saran Pengemudi Ojeg di Jum’at Curhat, Polres Sukabumi Kota Edukasikan Kamseltibcar 


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan pembinaan dan penyuluhan hukum bidang lalulintas dan safety riding terhadap puluhan pengemudi opang (ojeg pangkalan) yang tergabung dalam PPOKT (Persatuan Pengemudi Ojeg Kamtibmas Terpadu).

     

    Baca Juga: Seorang Ibu Hendak Melahirkan Namun Ditolak 4 Rumah Sakit, Akhirnya Meninggal Dunia


    Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan A. Yani Warudoyong Kota Sukabumi, Kamis (16/2/2023). 


    Kegiatan tersebut dibuka Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dan dihadiri oeh sejumlah pejabat utama dan 70 perwakilan pengemudi opang.


    Tanggapi Saran Pengemudi Ojeg di Jum’at Curhat, Polres Sukabumi Kota Edukasikan Kamseltibcar 


    Dalam sambutannya, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan edukasi mengenai kamseltibcar lantas tersebut merupakan implementasi dari saran masyarakat yang disampaikan saat program Jum’at bersama pengemudi ojeg di sekretariat PPOKT Berkah beberapa hari lalu. 


    “Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengemudi ojeg yang telah hadir dalam kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini merupakan upaya preemtif dalam menciptakan harkamtibselcar lantas (pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas),” kata AKBP SY. Zainal Abidin saat membuka kegiatan.

     

    Baca Juga: Dikira Tertidur, Tenyata Sopir Angkot P25 ini Sudah Tak Bernyawa


    “Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut kami terhadap saran positif yang disampaikan masyarakat pada program Jum’at Berkah beberapa hari lalu di sekretariat PPOKT,” sambungnya.


    Ia juga menyampaikan kamseltibcar lantas bukan menjadi tanggungjawab Polri semata, melainkan menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat, mulai dari Pemerintah, Kepolisian dan masyarakat.

     

    Baca Juga: Medan Butuh Reformasi Birokrasi Menuju Medan Berkah, Taruna Merah Putih Adakan Webinar


    “Situasi keamanan dan keselamatan berkendara tidak bisa serta merta menjadi tanggung jawab Kepolisian sendiri, akan tetapi memerlukan dukungan dan kesadaran dari para pengguna jalan, baik safety dalam berkendara serta tertib dalam berlalu lintas yang salah satunya bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan gangguan kamtibmas di jalan raya,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.


    “Semoga melalui kegiatan ini, para pengemudi ojeg dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutupnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini