-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tiga Pilar Desa Kutasirna Cisaat Monitoring GADIS, Cegah Stunting Sejak Dini

    Kabiro Sukabumi
    14 Februari 2023, 19:12 WIB Last Updated 2023-02-15T09:04:31Z
    Banner IDwebhost

     

    Tiga Pilar Desa Kutasirna Cisaat Monitoring GADIS, Cegah Stunting Sejak Dini


    SUKABUMI, INDOSATU.ID - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat, Aiptu Uding Sudirman bersama-sama dengan Kepala Desa (Kades) Kutasirna dan Babinsa lakukan monitoring kegiatan GADIS (Gerakan Aksi Deteksi dan Intervensi) stunting yang diselenggarakan Puskesmas Selajambe di aula Desa Kutasirna Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/2/2023).


    Program GADIS merupakan intervensi gizi spesifik yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita. 


    Sehingga jika ditemukan kasus stunting maka petugas dari dinkes bisa menanggulangi dengan cepat melalui pemberian asupan gizi untuk bayi atau balita yang berpotensi stunting.


    Tiga Pilar Desa Kutasirna Cisaat Monitoring GADIS, Cegah Stunting Sejak Dini


    Terpisah, Kades Kutasirna, Endang Setiawan mengatakan GADIS merupakan program yang sangat baik untuk mencegah potensi stunting.


    "Alhamdulilah kegiatan ini sangat bagus karena kebetulan di desa kutasirna terdapat enam balita yang berpotensi stunting. Maka dari itu, kegiatan ini baik sehingga potensi Stunting bisa dicegah dan tidak bertambah," kata Endang Setiawan kepada awak media. 


    "Harapannya, semoga Program ini menjadi program berkelanjutan karena saat ini sudah dibentuk pokja-pokja stunting dari mulai tingkat daerah, Kecamatan, Desa hingga posyandu," singkatnya.


    Diketahui, program GADIS yang diselenggarakan di Desa Kutasirna tersebut diisi dengan pemberian vitamin A dan makanan gizi bagi balita.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini