-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Toni Togatorop Ingin Berjuang Bersama Masyarakat Melalui Legislatif

    Redaksi
    19 Februari 2023, 23:28 WIB Last Updated 2023-02-19T18:47:45Z
    Banner IDwebhost

    Toni Togatorop, SE., salah satu tokoh masyarakat Sumut

    Medan, INDOSATU.ID - Menjelang tahun politik yang akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang, salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut), Toni Togatorop melakukan sosialisasi ke masyarakat.

    Saat ditemui, Toni mengatakan kerinduannya untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat, Minggu (19/2/2023) sore di salah satu warkop di Kota Medan.


    "Saya rindu bersama-sama dengan masyarakat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat secara umum," ujar Toni.

    Dia melanjutkan, cukup banyak program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat, hanya saja masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program-progam tersebut.


    Oleh karena itulah dirinya ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat, terkhusus hak masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan buruh.

    Keinginan itu ia tempuh melalui legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.


    Hal itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3 yang meliputi Kabupaten Deli Serdang secara keseluruhan.

    Ia pun merasa miris ketika masyarakat dikesampingkan untuk mencari kehidupan yang layak, sementara masyarakat merupakan pemilik bangsa yang berdaulat.


    Misalnya, lanjut dia, masih banyak masyarakat petani yang sulit mendapatkan pupuk subsidi untuk digunakan bertani.

    Begitu pula peternak, ia ingin hadir membantu masyarakat bawah yang jauh dari program-program pemerintah.


    "Saya tidak berani berjanji, tapi saya siap memperjuangkan hak-hak masyarakat bawah yang membutuhkan program-program pemerintah," ujarnya lagi.

    Sebagai langkah pertama bentuk kepeduliannya, dirinya ingin masyarakat membentuk kelompok tani (koptan).


    "Kita akan menyentuh petani lewat Koptan. Kita akan bantu petani dengan membagikan pupuk cair dan pupuk padat," katanya.

    Melalui koptan, kata dia, dapat disalurkan bantuan kepada petani secara rutin, hingga petani dapat merasakan kesejahteraan dari bertani.


    "Bantuan pupuk ini akan terus kita upayakan dan kita akan bantu legal standing (badan hukum) koptan yang dibentuk," katanya lagi.

    Melalui koptan, ia akan mengedukasi masyarakat bagaimana cara menejemen pertanian yang baik sehingga nantinya mendapatkan hasil yang baik.


    Selain memberdayakan petani dan buruh, ia juga pernah memperjuangkan masyarakat dalam kasus pertanahan.

    Tidak hanya itu, di kasus lain juga dirinya sering hadir membela masyarakat di luar Kota Medan dan Deli Serdang.


    Toni yang dikenal low profil ternyata sangat peduli dengan warga Sumut. Hal ini dibuktikan dengan telah dibantunya pembangunan 102 gereja dan 52 mushola.

    Sebelumnya, Toni Togatorop pernah menjadi anggota DPRD Sumut periode 2014 s/d 2019. Saat ini, Toni Togatorop menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumut.


    Selain politisi, dirinya juga tercatat sebagai Ketua DPD Aspatan Sumut, Aspatan merupakan singkatan dari Asosiasi Pedagang dan Petani. (Naek/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini