-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akun Facebook 'Hoakin Manansala Hoakin' Dilaporkan ke Polres Labuhanbatu

    Redaksi
    09 Maret 2023, 15:06 WIB Last Updated 2023-03-09T08:18:56Z
    Banner IDwebhost

    Ali Sahbana Siregar usai membuat laporan ke Polres Labuhanbatu | Foto: ist


    Labuhanbatu, INDOSATU.ID - Sempat viral di media sosial Facebook (FB), salah satu akun bernama 'Hoakin Manansala Hoakin' (HMH) menuliskan di postingan, bahwa akun FB bernama 'Bima Sakti' (BS) merupakan seorang jurnalis.

    Hal itu disampaikan akun HMH di FB dan disebarkan ke beberapa grup FB Labuhanbatu, sehingga postingan tersebut diketahui dan dibaca banyak orang, khususnya warga Labuhanbatu.

    Baca Juga: Rusak Parah, Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Kerap Makan Korban

    HMH juga mengatakan dalam postingannya, bahwa BS yang berprofesi sebagai jurnalis berinisial BNS.

    Sontak postingan itu membuat netizen menerka-nerka, bahkan diantaranya bertanya tentang siapa BNS yang dimaksud.

    Baca Juga: Jual Mobil Curian ke Polisi, Satreskrim Polrestabes Medan Tangkap Pelaku

    HMH pun membalas pertanyaan warga net, dengan menyebutkan BS adalah Bana Siregar.

    "Bima sakti itu sama si Bana Siregar, itulah anak monyet yang membuat keributan dor (terus_red) menjelakan orang narkoba, padahal dia tukang pompa, katanya dia gak bisa ditangkap orang narkoba. Takut katanya orang narkoba sama dia, awas kualat kau Bima sakti," tulis HMH pada postingannya.

    Baca Juga: Kapolres Sukabumi Kota Klarifikasi Peristiwa Penganiayaan di Bandung Yang Libatkan Personelnya, Ini Penjelasanya

    Pada postingan tersebut, HMH melakukan screen shoot artikel media indosatu.id, lalu kemudian mengedit hasil screen shoot tersebut dengan mengganti judul artikel yang sebenarnya, Senin (27/2/2023).

    Selain ke beberapa grup FB warga Labuhanbatu, akun HMH juga membagikan postingannya ke dalam grup FB Media Center Polres Labuhanbatu.

    Baca Juga: 3 Lagi Pelaku Penganiayaan Anggota TNI Ditangkap Satreskrim Polresta Deli Serdang

    Atas tuduhan tersebut, Bana Siregar atau Ali Sahbana Siregar (ASS) merasa nama baiknya telah dicemarkan oleh akun FB HMH.

    Berdasarkan bukti postingan HMH, ASS pun membuat laporan pangaduan ke Polres Labuhanbatu.

    Baca Juga: Bantu Biaya Hidup Masyarakat, Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah

    ASS mengadukan akun FB bernama HMH (Hoakin Manansala Hoakin) karena dinilai telah mencemarkan nama baiknya.

    Pengaduan tersebut dibuktikan dengan Laporan Polisi Nomor: STPLP/ 318/ III/ 2023/ SPKT/ Polres Labuhanbatu/ Polda Sumut, pada Rabu 08 Maret 2023.

    Baca Juga: Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumut Musnahkan Ribuan Produk Ilegal

    ASS yang juga seorang jurnalis itu mengatakan bahwa informasi dalam postingan HMH sama sekali tidak benar.

    "Apa yang dituduhkan terhadap saya lewat medsos oleh akun facebook Hoakin Manansala Hoakin itu tidak benar. Oleh karena itu, saya membuat laporan polisi dengan melaporkan akun facebook atas nama Hoakin Manansala Hoakin," sebut ASS, sembari menunjukkan STPLP, Rabu (08/3/2023).

    Baca Juga: Terkait Nenek di Sukabumi Yang Dilaporkan Ke Polisi Pada Perkara Penganiayaan, Ini Kata Kapolres

    Berikut isi deskripsi postingan HMH yang dibagikan ke dalam FB.

    "Bima Sakti, yang kerap memposting masalah maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum polres Labuhanbatu, dan mengkritik kinerja satres narkoba Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba. Warga menuding pemilik asli Akun Palsu Bima Sakti adalah seseorang yang berprofesi sebagai jurnalis dengan inisial BNS melihat dari beberapa komentar di posting Bima Sakti kerap banyak Netizen yang mengatakan Bahwa Sanya akun itu dimiliki oleh BNS. Tak hanya itu, beberapa bukti yg dapat dicerna para netizen ialah Pemberitaan yg dibuat oleh BNS dimana dalam berita tersebut dikaitkannya akun Bima sakti dan membuat phto Screen shoot postingan Bima Sakti didalam beritanya, tak hanya itu, kemudian terlihat postingan terbaru akun FB Bima Sakti yg memposting phto personel satresnarkoba melakukan penggerebekan disatu tempat dan terlihat jugak status WhatsApp milik BSN menunjukkan gambar yg sama dengan postingan aku Bima Sakti, Mari sama sama kita menyelidiki kebenaran??," tulis HMH.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini