-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Perilaku Pelajar Menyimpang, Polres Sukabumi Kota Gagas Deklarasi Damai dan Anti Kekerasan

    Kabiro Sukabumi
    20 Maret 2023, 21:33 WIB Last Updated 2023-03-21T09:59:26Z
    Banner IDwebhost

     

    Cegah Perilaku Pelajar Menyimpang, Polres Sukabumi Kota Gagas Deklarasi Damai dan Anti Kekerasan


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan kegiatan deklarasi damai dan anti kekerasan dengan menghadirkan puluhan pelajar sekolah tingkat SLTA sederajat serta sejumlah unsur Pendidikan dan perwakilan tenaga pendidik di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Senin (20/3/2023).


    Baca Juga: Manejemen PTPN 2: Jual Beli Lahan HGU Dilaporkan ke Kejati Sumut


    Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi yang dilakukan Polres Sukabumi Kota untuk mencegah perilaku oknum pelajar sekolah yang menyimpang, khususnya di tengah bulan suci Ramadhan 1444 H.


    Cegah Perilaku Pelajar Menyimpang, Polres Sukabumi Kota Gagas Deklarasi Damai dan Anti Kekerasan

    Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan kontribusi pelajar sekolah dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama bulan suci Ramadhan mempunyai peranan yang sangat penting.


    "Kontribusi dari adik-adik pelajar sekalian, bisa diwujudkan secara langsung dengan memanfaatkan posisinya, jabatannya maupun statusnya sebagai pengurus OSIS untuk menyampaikan pesan-pesan yang sifatnya pencegahan," ujar AKBP SY. Zainal Abidin di hadapan peserta.


    Baca Juga: Kabid Humas Polda Sumut Ajak Media Turut Membantu Korban Penyalahgunaan Narkoba


    "Selain itu juga, adik-adik bisa memberikan kontribusi secara tidak langsung karena kami dari pihak kepolisian membuka komunikasi yang sangat luar biasa terhadap seluruh komponen masyarakat berupa program Bebeja Ka Polres yang bisa dijadikan wadah komunikasi untuk menampung informasi terkait potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di sekitarnya," sambungnya.


    "Melalui program Bebeja Ka Polres inilah, para pelajar maupun masyarakat lainnya dapat berkomunikasi dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian melalui aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 maupun melalui media sosial yang dikelola Polres Sukabumi Kota, baik Instagram, Facebook, Twitter dan aplikasi medsos lainnya," pungkasnya.


    Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Hadiri Pemilihan Presiden FIFA 2023-2027, Gianni Terpilih Kembali


    Diketahui kegiatan deklarasi damai dan anti kekerasan yang digagas Polres Sukabumi Kota tersebut dihadiri oleh Kepala KCD Provinsi Jabar Wil V.


    Turut juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Sukabumi, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ketua MKKS SMA, SMK, SMP Kota dan Kabupaten Sukabumi.


    Baca Juga: Terima Laporan Masyarakat, Tim Elang Polres Nagan Raya Langsung Gerak Cepat Tangkap Penjual Sabu


    Selanjutnya, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi serta diikuti oleh puluhan perwakilan pelajar sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini