Hadirkan Pengalaman Digital Kelas Dunia, Layanan eSIM Kini Tersedia di Gerai IM3 Seluruh Indonesia |
Jakarta, INDOSATU.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dengan peluncuran layanan eSIM bagi pelanggan IM3 yang telah tersedia di seluruh Gerai IM3 di Indonesia.
Selain di gerai IM3, eSIM ini juga bisa didapat melalui situs im3.id/shop.
Baca Juga: Mantap, IOH Bangun 22 Sites di Musi Banyuasin, Bentuk Dukungan Smart Regency
Melalui eSIM, pelanggan IM3 prabayar maupun pascabayar dapat menikmati kemudahan untuk tetap terkoneksi tanpa kartu fisik dan merasakan perkembangan teknologi terkini yang kompatibel dengan berbagai perangkat high-end mereka.
Baca Juga: Ribuan Warga Palembang Larut Dalam Konser Collabonation Tour Bersama Kunto Aji, Feby Putri, dan Shaggydog
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengungkapkan, "IM3 merupakan brand yang selalu berupaya untuk dekat dengan pelanggannya, dan kali ini kami wujudkan dengan menghadirkan layanan eSIM yang relevan dengan kebutuhan mereka dan bisa didapatkan dengan mudah," kata Ritesh, melalu siaran pers yang diterima redaksi indosatu.id, Selasa (21/3/2023).
"Layanan eSIM IM3 yang simpel dan transparan bisa digunakan oleh pelanggan lama maupun baru, tanpa biaya tambahan," sambungnya.
Baca Juga: Pertama dan Terbesar di Indonesia, MG Medan Resmikan Showroom Berkonsep 4S
"Kami percaya layanan eSIM ini dapat semakin memfasilitasi masyarakat untuk terus terkoneksi tanpa kartu fisik dan mendapatkan era baru pengalaman digital yang lebih maksimal," tambahnya.
Untuk menikmati layanan eSIM, seluruh pengguna IM3 perlu memastikan bahwa perangkat yang dimiliki sudah mendukung fitur eSIM.
Baca Juga: Beri Layanan Resmi untuk Pelanggan dan Retailer di Area Rural Sumatera, 3Kiosk Dirikan Gerai
Kemudian, pelanggan bisa mendapatkan eSIM atau menukarkan kartu SIM fisik ke eSIM dengan mekanisme berikut:
1. Melalui Gerai IM3. Kunjungi website im3.id/esim untuk melihat daftar perangkat smartphone yang kompatibel untuk layanan eSIM, lalu mendatangi Gerai IM3 terdekat dengan menyiapkan NIK KTP, nomor Kartu Keluarga, serta alamat email untuk melakukan registrasi.
Setelah itu, pelanggan dapat memilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan lalu melakukan proses pembayaran. Kemudian pelanggan akan menerima email berisi kode QR unik dan panduan aktivasi, usai proses verifikasi informasi selesai dilakukan, eSIM sudah ter-install, dan layanan telekomunikasi digital dapat digunakan.
Baca Juga: Ayo Mengajar dan Peace Generation Ajak Masyarakat Berkolaborasi Untuk Bertoleransi
2. Melalui im3.id/shop. Kunjungi website im3.id/shop, klik ikon 'eSIM', pilih jenis eSIM Prabayar, pilih nomor dan paket internet sesuai kebutuhan. Kemudian mengisi informasi pribadi (nama dan alamat email) untuk menerima detail informasi panduan aktivasi eSIM.
Setelah itu, proses verifikasi alamat email dengan OTP, pilih opsi pembayaran dan selesaikan pembayaran, dan dapatkan QR eSIM dan detail aktivasi, selesai, eSIM sudah aktif dan produk serta layanan dari IM3 dapat dinikmati.
Baca Juga: Jokowi Menuju Panggung Dunia: Nobel Perdamaian dan Sekjend PBB
Bagi pelanggan prabayar, penukaran kartu SIM fisik ke eSIM bisa dilakukan dengan mengunjungi Gerai IM3 yang dapat melayani pergantian kartu (https://im3.id/gerai) dan melalui im3.id/shop.
Untuk pelanggan pascabayar, layanan eSIM telah tersedia di 6 Gerai IM3 di area Jakarta, pelanggan dapat mengunjungi Gerai Pusat (Kantor Pusat Indosat Ooredoo Hutchison), Gerai IM3 Mall Kota Kasablanka, Gerai IM3 Roxy, Gerai IM3 Pondok Indah, Gerai IM3 Mall Ambasador, Gerai IM3 Mangga Dua, dan dalam waktu dekat akan hadir di Gerai IM3 di kota-kota lainnya.
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan eSIM, pelanggan dapat mengunjungi situs web IM3 pada im3.id/esim. (Lian/Red)