-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabid Humas Polda Sumut Ajak Media Turut Membantu Korban Penyalahgunaan Narkoba

    Redaksi
    19 Maret 2023, 20:43 WIB Last Updated 2023-03-19T13:46:42Z
    Banner IDwebhost

    Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Kombes Pol Hadi Wahyudi selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meminta pihak media di Sumut, khususnya jurnalis peduli korban penyalahgunaan narkoba, agar membantu korban penyalahgunaan narkoba.


    Hal itu disampaikan demi menjalakan program Sumut bersih dari narkoba. Untuk mensukseskan program tersebut, kata Hadi, semua harus berperan aktif membantu kepolisian dalam menciptakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

    Masih katanya, termasuk pihak media dan personal yang berprofesi dalam media. Untuk itu, pihak media diharapkan tetap profesional menjalakan tugas-tugas jurnalisnya, serta taat kepada Kode Etik Jurnalistik yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers.


    "Media adalah pasukan terdepan di dunia maya untuk memberikan informasi yang baik untuk dikonsumsi publik. Sementara pasukan di dunia nyata adalah aparat kepolisian," kata Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (18/03/2023).

    Lanjut Hadi, di zaman yang serba digital dan modern saat ini, informasi sangat cepat menyebar dan diterima masyarakat melalui media sosial dan media online lainnya.


    "Karenanya, peran media sangat strategis dalam membantu aparat kepolisian menjaga kondusifitas," sambungnya.

    Hadi berharap agar wartawan tetap cerdas memilih angel berita, sehingga sebuah peristiwa atau kriminalitas dapat ditampilkan secara berimbang agar dapat mencerahkan masyarakat sebagai pembaca.


    "Strategi-strategi dan cara penyampaian media kepada publik sangat terpengaruh terhadap kamtibmas, karena masyarakat saat ini membutuhkan informasi," imbuhnya.

    "Polisi dan wartawan harus menyatu, untuk  menciptakan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian dapat menjaga kondusifitas melalui peran media yang menyebarluaskan pemberitaan," tandas Kabid Humas Polda Sumut itu. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini