-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Ciheulang Tonggoh dan Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Janda Anak II Usai Curhat ke Tetangga

    Kabiro Sukabumi
    19 Maret 2023, 22:07 WIB Last Updated 2023-03-19T16:18:45Z
    Banner IDwebhost

     

    Kades Ciheulang Tonggoh dan Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Janda Anak II Usai Curhat ke Tetangga


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Kades Ciheulangtonggoh Endang Junaedi bersama Aipda Ajat Mutaqin Bhabinkamtibmas dan Tatang Sumarwan anggota forum Ciheulangtonggoh, sambangi rumah milik Mak Nenih (52) janda anak dua usai curhatannya terdengar ke pemerintah desa (Pemdes).


    Baca Juga: Kapolri dan Dewan Pers Bertemu, Sepakat Cegah Polarisasi Pemilu


    Mak Nenih merupakan warga yang tinggal di Kampung Pondoktisuk RT 03/04. Sebelumnya, Mak Nenih pernah curhat kepada seseorang. 


    Dalam curhatannya, ia menceritakan terkait dengan kondisi rumahnya yang baru saja selesai dikerjakan melalui program rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada tahun 2022.


    Kades Ciheulang Tonggoh dan Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Janda Anak II Usai Curhat ke Tetangga

    "Rumah emak ini, kan baru saja selesai dikerjakan, namun kalau hujan ada beberapa titik yang bocor dan juga ada beberapa dinding yang belum selesai diplester, sedangkan emak tidak punya biaya untuk melanjutkan," ungkap janda dua anak itu, dihadapan Kades dan Bhabinkamtibmas saat berada di kediamannya, Minggu (19/03/2023).


    Ia berharap agar curhatannya ini bisa didengar, mengingat kondisi keterbatasan ekonomi keluarga Mak Nenih yang terbatas.


    Baca Juga: Jakarta Butuh Pemimpin Tegas dan Berani, PMJ: Selamatkan Jakarta, Selamatkan Indonesia


    Ia pun sangat membutuhkan bantuan karena kalau hujan deras ia dan anaknya terpaksa harus mengamankan beberapa perabot rumah, karena takut basah dan rusak.


    "Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan rutilahu ini, namun karena ada sedikit kendala hingga kami butuh bantuan," ujar Nenih.


    Baca Juga: Dicurigai Hendak Mencuri, 5 Pekerja Perusahaan Asal Jakarta Menjadi Korban Pemukulan di Silaen Kabupaten Toba


    Menanggapi curhatan warga tersebut, Kades bersama Bhabinkamtibmas beserta anggota forum yang juga hadir berjanji akan mencarikan solusi terbaik, agar keluarga Mak Nenih bisa merasa nyaman tinggal dirumahnya.


    "Dengan adanya curhatan dari warga ini, kami akan segera mencarikan solusinya, mudah mudahan apa yang keluarga Mak Nenih inginkan bisa segera terwujud," ungkap Kades.


    Baca Juga: Marak Pungli di Sekolah, Jokowi Milenial Tantang Wakil Walikota Tangsel Membuat Laporan


    Hal senada ditambahkan Aipda Ajat Mutaqin, ia mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas di desa itu, tentu saja apa yang menjadi curhatan dari Mak Nenih akan segera dipikirkan bersama untuk mencarikan solusinya.


    "Alhamdulillah, tadi sudah ada beberapa solusi, yaitu nanti akan ada orang yang ditunjuk untuk  memperbaiki genteng rumah Mak Nenih," terangnya.


    Baca Juga: Dekranasda Nagan Raya Raup Transaksi Rp 52,2 Juta di Jakarta Convention Center


    "Dari forum tadi juga akan memberikan material bangunan untuk membantu kekurangan bahan plesteran dinding kamar," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini