-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadis Pendidikan Kabupaten Sukabumi Buka Pekan Olahraga dan Seni PKBM

    Kabiro Sukabumi
    05 Maret 2023, 12:04 WIB Last Updated 2023-03-06T05:39:36Z
    Banner IDwebhost

     

    Kadis Pendidikan Kabupaten Sukabumi Buka Pekan Olahraga dan Seni PKBM


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Forum Komunikasi Pusat Belajar Masyarakat (FK-PKBM) wilayah II adakan Pekan Olahraga & Seni yang diadakan di PKBM Al-Juaeniyyah, Balekambang Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (04/03/2023).


    Baca Juga: Ormas JOMAN Kalteng Apresiasi dan Dukung Kegiatan Dansatbrimob Polda Kalteng


    Acara Porseni tersebut dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kab sukabumi Mohamad solihin ,Angota DPRD IV komisi  Hera Iskandar  Kasi SD,Tenaga Pendidik dan peserta didik dari beberapa PKBM se-wilayah II seperti, Kidang Kencana, Sofarina, Mawar Merah, Al-Juaeniyyah, Nahdhatul Falah, Ad-Da'wah Cicurug, PKBM Fikri, Ratu Cipta Madani, Al-Hadi, LPMD, Anggrek, Sejahtera, Tunas Mandiri.


    Ratusan pelajar dan tenaga pendidik dari 13 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-wilayah II Para pelajar sendiri bersaing di Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.


    Baca Juga: Ketua Umum GMRI: Mensosialisasikan Pancasila Idealnya Dimulai Dari Pejabat


    Kepala Dinas Pendidikan, "mengatakan Porseni ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi wahana apresiasi minat dan bakat peserta didik , Porseni sebagai bentuk apresiasi minat dan bakat baik peserta didik PKBM se-wilayah II. 


    Tak hanya itu, kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini menjadi wahana sosialisasi terhadap eksistensi layanan pendidikan.Untuk itu, pembinaan olahraga dan seni sejak dini merupakan langkah positif untuk membangun generasi muda yang berprestasi, hal ini merupakan tolak ukur keseriusan pemerintah dalam mengelola dan mengembangkan pendidikan PKBM,” tuturnya.


    Baca Juga: Panwaslu Distrik Kramongmongga Kabupaten Fakfak Lakukan Verifikasi Faktual


    "Semoga multievent seperti ini kedepannya semakin banyak cabang olahraga dan pesertanya, kami berharap Porseni ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, Kemudian juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan saling menghormati antara satu dengan yang lain, Tentu sportivitas harus tetap dijaga, ini adalah pendidikan yang nyata,” kata Mohamad Solihin.


    Sementara menurut Ketuan PKBM Kidang Kencana, porseni ini ajang berkreativitas untuk menunjukan bakat, juga menjadi ajang silaturahmi satu sama lain, dan alhamdullilah pelaksanaan acara porseni PKBM di wilayah II berjalan dengan sukses karena prestasi olahraga dan seni merupakan pencerminan prestasi generasi muda. 


    Baca Juga: Pasukan Oranye Humbahas Bawa Piala Adipura Keliling Kota Dolok Sanggul


    "Maka prestasi generasi muda bisa diukur melalui prestasinya di bidang olahraga dan seni. Karena itu, olahraga dan seni sebagai penunjang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)," pungkas H Ujang.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini