-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketum PSSI Erick Thohir Hadiri Pemilihan Presiden FIFA 2023-2027, Gianni Terpilih Kembali

    Redaksi
    17 Maret 2023, 20:57 WIB Last Updated 2023-03-17T14:08:09Z
    Banner IDwebhost

    Ketum PSSI Erick Thohir Hadiri Pemilihan Presiden FIFA 2023-2027, Gianni Terpilih Kembali | Foto: PSSI

    Jakarta, INDOSATU.ID - Federasi sepakbola dunia kembali melakukan pemilihan presiden yang baru, karena masa bakti Gianni Infantino telah habis di tahun 2023.

    Dihadiri perwakilan 221 anggota FIFA, Gianni kembali terpilih menjadi Presiden FIFA usai mendapatkan suara terbanyak.


    Presiden FIFA Gianni Infantino menerima kembali mandat untuk kembali menjadi Presiden FIFA.

    Hasil keputusan ini disimpulkan usai setelah kongres FIFA ke-73 selesai dilaksanakan di Kigali, Rwanda pada Kamis (16/3/2023) siang waktu setempat.


    Kongres ke-73 ini turut dihadiri seluruh perwakilan 211 anggota asosiasi, termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, dan anggota Exco Vivin Sungkono.

    Berdasarkan hasil kongres ini, Gianni Infantino akan tetap menjalankan tugas sebagai Presiden FIFA untuk periode kedua, mulai tahun 2023 hingga tahun 2027.


    Penyelenggaraan kongres ini juga menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya kongres FIFA digelar di benua Afrika.

    Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengucapkan selamat kepada kepada Gianni, usai dipercaya kembali sebagai Presiden FIFA.


    "Kami para anggota FIFA termasuk PSSI memang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada presiden FIFA untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua," tutur Erick Thohir.

    Dikutip dari laman PSSI, selain berkomitmen memperbaiki gelaran kompetisi di beberapa negara, FIFA juga berkomitmen membangun pengembangan sepakbola bagi negara-negara berkembang.


    "Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalendar pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepakbola FIFA," imbuhnya.

    Hingga usai, acara kongres berjalan dengan baik dan lancar. Rwanda selaku tuan rumah yang menyediakan tempat kongres seolah ingin memberikan kesan terbaik bagi tamu asosiasi dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini