-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Oknum Polisi Ini Tarik Baju Wartawan Hingga Koyak, Polda Sumut Diharap Beri Tindakan Tegas

    Redaksi
    20 Maret 2023, 00:52 WIB Last Updated 2023-03-19T18:01:39Z
    Banner IDwebhost

    Oknum Polisi Ini Tarik Baju Wartawan Hingga Koyak, Polda Sumut Diharap Beri Tindakan Tegas | Foto: ilustrasi

    Medan, INDOSATU.ID - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polsek Pancurbatu Deliserdang mengamuk ke salah seorang wartawan.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah satu grup wartawan bernama 'Salam Presisi', disebutkan bahwa oknum polisi tersebut baru saja pulang dari pesta hajatan.


    Diketahui kemudian, saat itu, oknum polisi berinisial DG ini pulang bersama Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu.

    Saat itu, DG diduga sudah dalam keadaan mabuk berat, sehingga sulit untuk mengendalikan diri.


    Sebelumnya, DG yang berpangkat Aiptu itu marah-marah kepada seorang wartawan. Selain itu, ia juga menarik baju wartawan tersebut hingga robek.

    Tingkah laku DG sontak menjadi perbincangan di kalangan awak media, apalagi prilaku tersebut tidak mencerminkan sosok anggota polisi yang seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat.


    Dalam keadaan mabuk berat usai pulang dari pesta salah seorang warga, anggota reskrim ini bertindak layaknya preman.

    Dengan arogannya, ia marah-marah dan menarik baju wartawan berinisial AS hingga koyak.


    AS menyebutkan bahwa dirinya tidak paham mengapa DG bertingkah demikian kepadanya, ia malah terkejut menerima perlakuan dari oknum polisi itu.

    "Saya tidak tau apa masalahnya bang, tiba-tiba DG itu marah-marah sama saya dan menarik kerah baju saya hingga koyak," kata AS kepada awak media, Minggu ( 19/3/2023) larut malam.


    Perbuatan DG ini pun dinilai telah mencoreng nama baik institusi kepolisian. Apalagi saat ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang berusaha merebut kembali kepercayaan publik terhadap Polri.

    Selain itu, beberapa waktu lalu, Jenderal Pol Listyo Sigit juga telah menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajarannya di seluruh lini agar memberantas aksi premanisme.


    Namun apa yang diperbuat anggota polisi yang satu ini, dengan arogannya, ia memperlihatkan aksi premanisme terhadap warga di depan Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, serta beberapa rekan-rekannya.

    Untuk itu, awak media berharap agar Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kapolrestabes Medan yang menaungi Polsek Pancurbatu mengevaluasi oknum polisi tersebut.


    Wartawan pun meminta agar pimpinan kepolisian di Polda Sumut dan Polrestabes Medan memberikan tindakan tegas terhadap DG.

    Hingga berita ini diterbitkan, awak media indosatu.id masih mencoba menghubungi pimpinan Polsek Pancurbatu untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait oknum tersebut. (Naek/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini