-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pekerjakan Karyawan Yang Sudah Pensiun, PT PIM Aceh Utara Diprotes Masyarakat

    Redaksi
    08 Maret 2023, 02:30 WIB Last Updated 2023-03-08T02:00:35Z
    Banner IDwebhost

    Pekerjaan Karyawan Yang Sudah Pensiun, PT PIM Aceh Utara Diprotes Masyarakat

    Aceh Utara, INDOSATU.ID - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh, Aceh Utara mendapat protes terhadap kebijakan yang memperkerjakan kembali karyawan yang sudah pensiun. 

     
    "Kami memprotes keras terhadap kebijakan yang memperkerjakan kembali karyawan yang sudah pensiun. Pasalnya pengangguran di lingkungan PT PIM saat ini membludak," ucap sejumlah pemuda lingkungan sekitar PT PIM, Selasa (7/3/2023).

    Mereka juga mempertanyakan di mana letak program tanggung jawab social (corporate social responsibility (CSR) PT PIM yang selama ini diagung-agungkan bila tenaga kerja tidak menjadi prioritas untuk anak-anak lingkungan.


    "Bukankah CSR merupakan suatu konsep bagi perusahaan yang harus memiliki tanggung jawab terhadap komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional termasuk pencemaran," sebut mereka.

    Untuk masalah ini, mereka menjelaskan juga walau pada dasarnya, tidak ada peraturan perundang-undangan yang melarang perusahaan untuk mempekerjakan kembali karyawan yang telah mencapai usia pensiun.


    "Tapi tolong diperhatikan lah nasib kami yang terlunta-lunta ini tidak ada pekerjaan," mohonnya.

    Kaitan tuntutan pemuda di lingkungan PT PIM, Senior Vice President SDM Yuanda Wattimena saat dihubungi menjelaskan, sedang disiapkan tenaga baru yang akan ditrainingkan untuk mengganti pensiunan.


    "Mari sama sama kita mendukung agar banyak pemuda lingkungan bisa berkontribusi di PIM nantinya," ujar Yuanda.

    Menurut Yuanda, sebelumnya sebanyak 32 orang calon operator pabrik NPK Chemical PT PIM sudah diberangkatan ke Petrokimia Gresik untuk mengikuti training, Operator Pabrik NPK PIM.

    Pewarta: Usman Cut Raja
    Editor: Leo
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini