-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Girijaya Gelar Mudesus Guna Menentukan Penerima BLT DD 2023

    Kabiro Sukabumi
    15 Maret 2023, 22:43 WIB Last Updated 2023-03-16T05:49:09Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemdes Girijaya Gelar Mudesus Guna Menentukan Penerima BLT DD 2023


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar musyawarah desa khusus (Mudesus) guna menentukan keluarga penerima manfaat program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023, Rabu (15/03/2023).


    Kegiatan Mudesus tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Desa Girijaya, Ujang Sihab, turut hadir Ketua BPD Desa Girijaya, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat serta Ketua RT/RW Se- Desa Girijaya.

     

    Baca Juga: Beri Beasiswa Pada Anak Putus Sekolah, Fordmudes Sumut Apresiasi Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji


    Dalam kesempatan tersebut, Kades Girijaya, Ujang Sihab menjelaskan, sesuai dengan tahapan regulasi bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos), bahwa untuk penerima BLT DD pada tahun ini hanya dimaksimalkan 25 persen dari anggaran DD. 

     

    Sehingga pihak pemdes  harus memastikan dengan tepat siapa saja yang berhak mejadi penerima BLT DD pada tahun ini.

     

    Baca Juga: Polda Sumut Bedah Rumah Warga Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara


    "Dari hasil musyawarah ini, kita akan merumuskan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria yang telah diatur. Makanya, peran dari RT RW sangat penting saat ini, untuk melakukan kroscek langsung kepada warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan BLT DD guna meminimalisir kecemburuan sosial di masyarakat," ungkapnya.


    Lanjutnya, untuk masalah bantuan ini, pihak pemdes akan sangat berhati-hati dalam menentukan siapa saja penerima program bantuan tersebut.

     

    Baca Juga: Jenderal Listyo Sigit Perintahkan Kapolda, Kapolres dan Kapolsek Sebar Nomor HP


    "Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan dengan baik, sehingga bantuan BLT DD ini diusahakan tepat sasaran, dan kita perioritas kepada warga yang betul-betul mengalami kesulitan ekonomi," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini