-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satuan Khusus DPD XTC Provinsi Riau Gelar Rakor dan Silahturahmi Sesama Pengurus

    Redaksi
    13 Maret 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-03-13T12:01:30Z
    Banner IDwebhost

    Beberapa pengurus divisi satuan khusus sedang melaksanakan rapat Basua Coffee Pekanbaru | Foto: ist


    Pekanbaru, INDOSATU.ID - Dikha Tanjung, Komandan Satuan Khusus DPD XTC Provinsi Riau dan Bangkit Senjaya, Wakil komandan Satuan khusus DPD XTC provinsi Riau, membuka kegiatan Rapat Koordinasi pembentukan kepengurusan baru Organisasi Satsus DPD XTC Provinsi Riau yang bertempat di Basua Coffe, Jalan Arifin Ahmad No 89, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (11/03/2023).

    Baca Juga: H. Nurul Jaman Hadi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi

    Rapat koordinasi atau kerap disebut Rakor ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang akan dilaksanakan di setiap bulannya, dan Rakor ini merupakan rakor pertama.

    Wakil Komandan Satuan Khusus XTC provinsi Riau, Bangkit Senjaya, mengatakan, kegiatanm itu merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kestabilitasan, silahturahmi, dan kekondusifan antar seluruh anggota XTC Indonesia di Provinsi Riau.

    Baca Juga: Wagub Riau Razia Warkop, Puluhan PNS Terjaring dan Didata

    Kegiatan ini juga akan menjadi jembatan dalam berbagi informasi dan isu-isu strategis, sekaligus sebagai jembatan dalam mencari solusi bersama.

    Tujuan rapat koordinasi dan silaturahmi ini berkepentingan untuk menjaga soladiritas dan silahturahmi agar saling mengenal antara para unsur pengurus organisasi yang baru, sekaligus dengan rapat koordinasi dan sinkronisasi program kerja ini untuk kepentingan kepengurusan organisasi.

    Baca Juga: Ketum Pemuda Batak Bersatu Lantik Pengurus DPD Provinsi Riau

    "Mengingat hampir 75 persen kepengurusan DPD XTC Indonesia Provinsi Riau, merupakan kalangan milenial wajah muda yang definitif terpilih yang baru jadi. Harapan kita, ini juga merupakan tujuan untuk ajang saling berkenalan, karena kedepannya akan saling bekerjasama, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam berorganisasi," tutur Bangkit Senjaya, melalui siaran pers yang diterima redaksi indosatu.id, Senin (13/3/2023).

    Foto Bersama Satuan Khusus DPD XTC Provinsi Riau Usai Gelar Rakor dan Silahturahmi Sesama Pengurus

    "Kita juga berharap agar organisasi XTC Prov Riau ini dapat lebih berkembang, lebih baik, dan lebih maju, untuk kedepannya. Jadi perlu kita evaluasi dari tahap ke tahap, dan step by step, dalam memberikan pembinaan seperti visi dan misi, fungsi dan tugas yang ada pada AD ART Organisasi XTC Indonesia, yang bertujuan agar dapat menciptakan sepemikiran dan sepemahaman dalam menjaga visi dan misi organisasi," ujarnya lagi.

    Baca Juga: Kompol "Shah Rukh Khan" Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Berau

    "Untuk mengembangkan kepatriotan, kita sebagai anak muda yang peduli pancasila, pentingnya lembaga satuan khusus XTC provinsi Riau ini demi membantu tugas kerja kepengurusan DPD," sambungnya.

    "DPD XTC Indonesia Provinsi Riau, dalam menyusun tugas kerja pada bidang-bidang dalam kepentingan melengkapi struktur kepengurusan organisasi dan melaksanakan tugas pembelajaran, pembinaan, pemahaman, perlindungan, pengamanan, kepada seluruh anggota, agar dapat memahami kestabilitasan organisasi dalam melakukan kegiatan yang positif bagi masyarakat dan organisasi ke depannya," terangnya.

    Baca Juga: Kisahnya Viral, Mahasiswi USU Yatim Piatu Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Rektor

    Ia juga berharap, dengan diadakannbya rakor ini, diharapkan dapat menjadi sebuah solusi, sepemahaman anak muda dalam berorganisasi yang baik, dan lebih saling memahami fungsi dan tugas.

    Baik pada setiap program-program yang ada pada bidang-bidang di dalam organisasi XTC Indonesia.

    "Semoga tidak ada lagi yang provokasi internal dan miskomunikasi antara sesama pengurus dalam melaksanakan tugas, dan semoga menejemen organisasi yang ada di Provinsi Riau ini menjadi lebih jelas dan baik," harapnya.

    Baca Juga: Polres Sijunjung Tangkap Kelompok Pemukulan Supir Truk di Jalan Lintas Sumatera

    "Itu harapan kita bersama, dapat menjadikan organisasi ini sebagai organisasi yang berguna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berguna untuk masyarakat dan anggota dan lebih baik lagi serta berprestasi dalam bidangnya. Juga lebih memahami tugas organisasi. Akan dibawa kemana organisasi XTC di Provinsi Riau ini kedepannya," tutur Dikha Tanjung, selaku Komandan Satuan Khusus DPD XTC provinsi Riau. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini