-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa SD Zepanya Batubara Kunjungi Galeri Ulos Sianipar di Medan, Ketua AJWI Sumut: Meningkatkan Wawasan Siswa

    Redaksi
    20 Maret 2023, 23:04 WIB Last Updated 2023-03-20T16:13:25Z
    Banner IDwebhost

    Siswa SD Zepanya Batubara Kunjungi Galeri Ulos Sianipar di Medan, Ketua AJWI Sumut: Meningkatkan Wawasan Siswa

    Medan, INDOSATU.ID - Demi meningkatkan kecintaan pelajar terhadap peninggalan budaya, siswa-siswi SD Swasta Zepanya, Air Putih, Kabupaten Batubara berkunjung ke Galeri Ulos Sianipar yang terletak di Jalan Pendidikan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).


    Selain mempelajari tentang peninggalan budaya dalam bentuk ulos, kegiatan ini juga memperkenalkan produk dalam negeri kepada para anak didik.

    Tidak hanya mengenal, siswa-siswi juga diharapkan dapat semakin mencintai produk buatan Indonesia yang penuh dengan kreatifitas.


    Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Zepanya Air Putih, Sri Mendah Tarigan kepada menyampaikan, kunjungan bersama siswanya untuk melihat langsung proses pembuatan tenun ulos.

    Hal itu katanya, diharapkan bisa menambah wawasan dan menimbulkan minat untuk menjadi enterpreuner.


    "Anak anak kita banyak berbakat dan memiliki potensi menjadi enterpreuner, sehingga kami mendukungnya dengan melihat langsung Galeri Ulos Sianipar di Kota Medan," tutur Sri.

    Sri melanjutkan, berbagai kegiatan dilakukan oleh sekolah yang dipimpinnya untuk meningkatkan kecerdasan dan menambah wawasan para siswa yang dididiknya.


    Masih di tempat yang sama, pemilik Galeri Ulos Sianipar, Robert MT Sianipar menyambut baik kedatangan para siswa dari SD Swasta Zepanya Air Putih itu.

    Menurut Robert, kunjungan ini sangat berarti mengingat para siswa dari dini sudah diajari mencintai produk produk dalam negeri.


    Ia juga berharap anak-anak pelajar yang ada di Sumut dapat belajar dari SD Swasta Zepanya Air Putih.

    Kegiatan itu, lanjutnya, dapat meningkatkan wawasan anak-anak dengan mencintai produk Indonesia serta terjun langsung melihat proses pembuatannya.


    "Semoga dengan kunjungan ini, peningkatan wawasan siswa terhadap produk Indonesia semakin luas. Dan nantinya dapat mempengaruhi ekonomi di Sumut semakin baik ke depannya," ujar Robert, yang juga Ketua DPD Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Sumut. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini