-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terus Dorong Motivasi dan Kompetensi Masyarakat, Ini Kata Kepala Disnakertrans Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    07 Maret 2023, 16:36 WIB Last Updated 2023-03-07T18:32:24Z
    Banner IDwebhost

     

    Terus Dorong Motivasi dan Kompetensi Masyarakat, Ini Kata Kepala Disnakertrans Sukabumi


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Disnakertrans/Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi terus tingkatkan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi warga masyarakat agar bisa bersaing dan menciptakan lapangan kerja atau berdikari, Senin (06/03/2023).


    Baca Juga: 3 Lagi Pelaku Penganiayaan Anggota TNI Ditangkap Satreskrim Polresta Deli Serdang


    Setelah gelar kegiatan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri jenis Kelompok Menjahit di Kampung Pasirtengah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada 3 Maret 2023 lalu, beberapa hari yang lalu, kini Disnakertrans kembali mengadakan kegiatan Pembekalan Pemberdayaan TKM Kelompok Menjahit di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda.


    Baca Juga: Yonge Sihombing Dipecat Dari Sekjen Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli


    Kegiatan itu dilaksanakan mulai tanggal 6, 7 dan 8 Maret 2023. Kegiatan itu juga didampingi Camat Parungkuda, Kades Sundawenang dan Polsek Parungkuda.


    Terus Dorong Motivasi dan Kompetensi Masyarakat, Ini Kata Kepala Disnakertrans Sukabumi

    Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah masyarakat sekitar yang terkena imbas pemutusan hubungan kerja (PHK) atau warga masyarakat yang mau berdikari dan menjadi wirausahawan.


    Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan pembekalan pemberdayaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan juga merancang rencana usaha terhadap masyarakat yang sedang mencari kerja atau peluang usaha.


    Baca Juga: Tiga Bulan Buron, Akhirnya Satu Pelaku Begal di Rantauprapatl Diciduk Polisi


    "Ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka menggerakkan pertumbuhan pembangunan ekonomi serta upaya untuk memberdayakan dan meningkatkan produktivitas masyarakat di berbagai sektor usaha, dan menjadi pelaku usaha yang handal," kata Usman Jaelani, saat dihubungi terpisah.


    Masih kata Usman, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menunjang program peningkatan terserapnya pengangguran dan setengah menganggur khususnya di lingkungan Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda.


    Baca Juga: Aneh, Korban Penganiayaan di Labura Jadi Tersangka, Begini Kata Kasatreskrim Polres Labuhanbatu


    "Dengan membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu masyarakat yang penganggur atau pencari kerja yang memiliki minat untuk memulai usaha dan menemukan ide-ide usaha baru yang kreatif, inovatif, produktif serta berdaya saing," terangnya.


    "Semoga tujuan ini bisa tercapai dengan dukungan semua pihak dan semangat para peserta," harap Usman.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini