-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polisi di Sukabumi Sosialisasikan ETLE

    Kabiro Sukabumi
    03 Maret 2023, 15:09 WIB Last Updated 2023-03-03T17:02:36Z
    Banner IDwebhost

     

    Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polisi di Sukabumi Sosialisasikan ETLE


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Unit Lantas Polsek Gunungguruh Resor Sukabumi Kota kembali mensosialisasikan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) kepada sejumlah warga yang tengah beristirahat di depan ruko Cilap Residen di Kampung Cikadu RT 02/02 Desa Kebon manggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jum'at (3/3/2023).


    Edukasi yang dilakukan PS Kanit Lantas Polsek Gunungguruh, Aipda Emis Misroyadi terhadap sejumlah karyawan swasta tersebut merupakan upaya preemtif kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. 


    Kepada wartawan, Emis menuturkan, sosialisasi ETLE tersebut telah rutin dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas).


    "Hari ini, kami dari Unit Lantas Polsek Gunungguruh kembali mensosialisasikan ETLE terhadap sejumlah karyawan yang tengah beristirahat di depan salah satu ruko di Kampung Cikadu Desa Kebon manggu," ujar Aipda Emis kepada awak media.


    "Sosialisasi terkait ETLE ini memang telah rutin kami laksanakan, baik terhadap komunitas-komunitas tertentu maupun masyarakat secara umumnya, semata-mata untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas," sambungnya.


    Ia juga menyebut, penindakan terhadap pelanggaran Lalulintas melalui ETLE telah diberlakukan Polres Sukabumi Kota sejak awal Februari 2023.


    "Penindakan pelanggaran lalulintas secara elektronik atau ETLE ini telah diberlakukan sejak 1 Februari 2023. Oleh karena itu, kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat maupun para pengendara dan pengemudi untuk tertib berlalulintas," tuturnya.


    "Mari kita wujudkan  kamseltibcarlantas untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan Lalulintas," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini