-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wujudkan Harapan Warga, Polisi di Sukabumi Pasang Lampu PJU di Enam Titik

    Kabiro Sukabumi
    04 Maret 2023, 19:16 WIB Last Updated 2023-03-04T16:21:31Z
    Banner IDwebhost

     

    Wujudkan Harapan Warga, Polisi di Sukabumi Pasang Lampu PJU di Enam Titik


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Warga Kampung Karanggantung Tonggoh sumringah usai Polsek Gunungguruh Resor Sukabumi Kota mewujudkan harapan warga dengan memasang lampu PJU (penerangan jalan umum).


    Baca Juga: Lokasi Peredaran Narkoba Diduga Menjamur, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Dituding Terima Upeti


    Adalah anggota Bhabinkamtibmas Desa Gunungguruh, Aipda Wildan Dialextica bekerjasama dengan salah satu tokoh pengusaha berhasil mewujudkan impian warga tersebut.


    Polisi pembina keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Gunungguruh tersebut bahu membahu bersama warga memasang lampu PJU di Enam titik di Kampung Karanggantung Tonggoh RT 31/32 Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jum'at (3/3/2023).


    Wujudkan Harapan Warga, Polisi di Sukabumi Pasang Lampu PJU di Enam Titik


    "Memang betul, kemarin, kami bersama-smaa dengan warga memasang lampu PJU di Enam titik menggunakan lampu LED tenaga matahari di Kampung Karanggantung Tonggoh RT. 31/32," ujar Bhabinkamtibmas Desa Gunungguruh, Aipda Wildan kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023).


    Baca Juga: Babinsa Kodim 0116 Bersama Warga Ikut Terlibat Dalam Penanaman Bibit Pohon Mangrove di Kabupaten Nagan Raya


    "Pemasangan lampu PJU ini memang sudah lama diharapkan warga, karena memang jalan penghubung menuju Kampung Karanggantung Tonggoh ini gelap hingga menimbulkan potensi gangguan kamtibmas maupun kecelakaan," sambungnya. 


    "Alhamdulilah setelah kami bantu komunikasikan dengan salah satu tokoh pengusaha yang ada disini, lampu PJU bisa terpasang di Enam titik," ucapnya.


    Baca Juga: Polisi Gercep, Pelaku Pembunuhan Anak 4 Tahun di Batang Kuis Deli Serdang Ditangkap


    Sementara itu, Ketua RW 05, Heri mengatakan dirinya telah lama mengusulkan pengadaan lampu PJU tersebut ke tingkat Desa melalui musyawarah dusun maupun musyawarah desa.


    "Sebetulnya sudah lama kami mengharapkan lampu PJU ini dan sudah kami usulkan juga ke tingkat Desa melalui musyawarah dusun dan musyawarah desa, akan tetapi belum ada realisasinya," kata Heri kepada awak media.


    Baca Juga: Halangi Wartawan Meliput, Security Balai Besar PPTP Medan Lakukan Pengancaman


    "Tapi kami menghaturkan terimakasih kepada pak Bhabin yang sudah membantu pengadaan dan memasang lampu PJU ini di Enam titik. Tentunya akan kami rawat dan akan kami manfaatkan. Sekali lagi, saya dan warga mengucapkan terimakasih," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini