-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktivitas Kantor IPWL LRPPN BI Medan Kembali Normal Pasca Insiden Korsleting Arus Pendek

    Redaksi
    01 April 2023, 01:23 WIB Last Updated 2023-03-31T18:29:06Z
    Banner IDwebhost

    Aktivitas Kantor IPWL LRPPN BI Medan Kembali Normal Pasca Insiden Korsleting Arus Pendek

    Medan, INDOSATU.ID - Warga yang berdomisili di sekitar Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (LRPPN) Bhayangkara Indonesia (BI) sempat panik.

    Gedung yang berada di Jalan Budi Luhur Gang PTP Nomor 8 Sei Sikambing C, Medan ini sempat mengeluarkan gumpalan asap hitam yang keluar dari salah satu ruangan gedung IPWL LRPPN, Rabu (29/03/2023) kemarin.


    Atas peristiwa itu, 5 (lima) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga tampak turun ke lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Sempat mengeluarkan api, mobil Damkar dengan sigap langsung menghalau si jago merah sehingga tidak merembet ke gedung rumah lain yang tampak padat penduduk itu.


    Lebih kurang 30 menit, pihak Damkar telah memastikan sumber api telah tiada. Pihak Polsek Helvetia juga turut hadir di lokasi melalui Tim Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    Menurut informasi yang diterima, dengan bukti yang ada, sumber gumpalan asap dikabarkan berasal dari api akibat korsleting arus pendek kabel blower.


    Percikan arus pendek tersebut diduga menyambar dan membakar asbes PVC plafon bagian atas ruangan tersebut.

    Pasca insiden itu, Ketua Umum (Ketum) IPWL LRPPN BI, Haji Dika Novandri, SH, melalui Bendahara Umum (Bendum) IPWL LRPPN BI, Ivan Novandri, SH, menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas di IPWL LRPPN kembali kondusif.


    "Kegiatan rutinitas telah kembali normal dan kondusif," jelas Ivan Novandri, Kamis (30/3/2023) kemarin, melalui pesan singkat WhatsApp di grup Wartawan Peduli Korban Narkoba.

    Ivan juga mengucapkan ribuan terimakasih  kepada Dinas Damkar Pemko Medan, begitu pun dengan Polsek Medan Helvetia.


    Selain itu, ia juga memohon maaf kepada penduduk warga sekitar Kantor IPWL LRPPN BI, yang sempat panik akibat insiden arus pendek tersebut.

    Hingga berita ini disiarkan, kegiatan di Kantor IPWL LRPPN BI telah berjalan sedia kala.


    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Sementara itu, kegiatan rutinitas di Kantor IPWL LRPPN BI telah kembali berjalan dengan normal. (Naek/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini