-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berkah Ramadhan, BLT DD Disalurkan Pemdes Caringin Kulon Kabupaten Sukabumi Bagi 53 KPM

    Kabiro Sukabumi
    13 April 2023, 19:41 WIB Last Updated 2023-04-13T18:43:23Z
    Banner IDwebhost

     

    Berkah Ramadhan, BLT DD Disalurkan Pemdes Caringin Kulon Kabupaten Sukabumi Bagi 53 KPM

     

    Sukabumi, INDOSATU.ID - Pemerintah Desa Caringin Kulon melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Januari, Februari, Maret 2023. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Caringin Kulon Jl. Raya Caringin Cikukulu Km 3 Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.


    BLT DD Tahap I tahun 2023 untuk bulan 1-3  telah disalurkan kepada 53 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

     

    Adapun besarnya bantuan berupa uang Rp 300.000,- per bulan selama tiga bulan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinkantibmas dan Babinsa desa setempat, Kamis (13/04/2023).


    Saat ditemui, Kepala Desa (Kades) Caringin Kulon menjelaskan, "Pembagian BLT tahap I, yakni untuk bulan Januari, Febuari, Maret 2023 ini bisa kita realisasikan hari ini. Jumlah KPM penerima BLT DD Desa Caringin Kulon tahun ini sejumlah 53 keluarga yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000,-," ujarnya.

     

    "Saya berharap dengan dibagikannya BLT tahap I ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi menjelang hari raya idul fitri," jelasnya.


    "Mudah-mudahan di bulan puasa ramadhan ini, uang yang diterima bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakat pada saat lebaran nanti," tutup Kades.


    Sementara Bhabinkamtibmas Desa Caringin Kulon menyampaikan, dengan disalurkannya BLT DD kepada 53 KPM tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.


    Selaku Bhabinmas, dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan uang yang sudah diterima.

     

    "Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya, seperti membeli sembako dan keperluan sehari- hari," pungkas Aipda Enjang Haris.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini