-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tutup Mata Dengan Kondisi Jalan Yang Hampir Putus, Cek Faktanya

    Kabiro Sukabumi
    10 April 2023, 20:45 WIB Last Updated 2023-04-10T19:08:02Z
    Banner IDwebhost

     

    Diduga Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tutup Mata Dengan Kondisi Jalan Yang Hampir Putus, Cek Faktanya


    Sukabumi, INDOSATU.ID - 
    Pemerintah dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi seakan tidak perduli atas jalanan rusak di wilayahnya.

     

    Atau mungkin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi tidak pernah melewati jalan tersebut, sehingga tidak mengetahui jalan tersebut dalam kondisi rusak berat, dan layak diperbaiki sesegera mungkin, demi keselamatan dan kenyamanan para pengendara.


    Ruas jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Caringin dan Kecamatan Kadudampit itu mengalami kerusakan cukup parah. Salah satunya di Kampung Cileutik dan Kampung Kongsi, bahkan terdapat jalan yang berlubang hampir memutus bahu jalan, Senin (10/4/2024).


    Diduga Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tutup Mata Dengan Kondisi Jalan Yang Hampir Putus, Cek Faktanya

     

    Jalan yang rusak dan berlubang itu membuat para pengendara roda dua maupun empat harus ekstra hati-hati saat melewatinya.

     

    Selain berlubang, aspalnya juga tampak terkelupas, saat hujan turun, air menggenangi seluruh badan jalan di lokasi jalan yang dimaksud.

     

    Jika malam hari, kerusakan jalan itu dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan fatal, terutama kendaraan roda dua.


    Sementara itu, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyaraka, karena masyarakat yang sebagian besar adalah petani. Mereka merasa terkendala dengan kondisi jalan tersebut, dikarenakan satu-satunya yang menjadi jalan utama untuk mengirim hasil kebunnya ke pasar, apalagi di tengah jalan poros itu ada lubang yang sangat besar.

     

    salah satu warga bernama Jamal, yang juga seorang petani, pada waktu ditemui awak media mengatakan, "Saya mengharap kepada pemerintah kabupaten dan Dinas PU, agar jalan penghubung antar kecamatan yang rusak menjadi perhatian pemerintah," ucapnya.

     

    "Apalagi sebentar lagi menjelang hari raya, untuk segera diadakan perbaikan, karena jalan ini satu-satunya jalan yang se hari-hari kami lalui menuju Sukabumi dan sekitarnya untuk menjual hasil pertanian," harapnya.


    Menurutnya, Pemerintah dan Dina PU seakan tidak perduli atas jalanan rusak tersebut, atau mungkin pemerintah tidak pernah melewati jalan tersebut, sehingga tidak mengetahui jalanan tersebut dalam keadaan rusak berat, dan layak segera diperbaiki sesegera mungkin, demi keselamatan masyarakat dan kenyamanan para pengendara yang melewati.

     

    "Apa harus menunggu dulu ada korban," pungkas Jamal.


    Pewarta: Rab Ripaldo
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini