-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dijaga Ketat Polisi, Peringatan Jumat Agung di Kota Sukabumi Berjalan Kondusif

    Kabiro Sukabumi
    07 April 2023, 20:30 WIB Last Updated 2023-04-07T15:36:54Z
    Banner IDwebhost

     

    Dijaga Ketat Polisi, Peringatan Jumat Agung di Kota Sukabumi Berjalan Kondusif 


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Peringatan Hari Paskah yang diselenggarakan umat Kristiani di beberapa gereja di Kota Sukabumi berjalan dengan khidmat dan kondusif.


    Hal itu tidak lepas dari pengawalan dan pengamanan yang dilakukan para petugas Kepolisian dari Polres Sukabumi Kota.


    Informasi yang diperoleh, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 189 personel Polri untuk mengamankan peringatan Hari Paskah di 8 gereja di wilayah Kota Sukabumi, antara lain, Gereja Gerakan Pantekosta (GETSEMANI), Gereja Kristus, Gereja Sidang Jemaat Allah, HKBP, GKI Penginjil, Gereja Bethel Indonesia, GBI MNCC, Wisma Oukumene dan Gereja Toraja.


    Dijaga Ketat Polisi, Peringatan Jumat Agung di Kota Sukabumi Berjalan Kondusif 


    Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, ratusan personel yang dilibatkan secara terbuka dan tertutup tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama peringatan hari Paskah berlangsung.


    "Dalam rangkaian peringatan Hari Paskah ini, Polres Sukabumi Kota melibatkan sebanyak 189 personel Polri untuk memberikan pelayanan maupun pengamanan secara terbuka dan tertutup," kata Iptu Astuti kepada awak media, Jum'at (7/4/2023)).


    "Adapun jenis pengamanan terbuka, salah satunya adalah dengan menyiagakan personel di gereja-gereja yang menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Paskah ini," sambungnya.


    "Selain itu, kami juga menyiapkan sejumlah personel untuk melaksanakan patroli mobile ke beberapa gereja atau lokasi di wilayah Kota Sukabumi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya selama peringatan Paskah ini berlangsung," pungkasnya.


    Hingga saat ini, sejumlah personel Polres Sukabumi Kota terlihat siaga di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Sukabumi untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani saat memperingati Hari Paskah.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini