-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Indonesia Teken MoU Dengan Perusahaan Kendaraan Listrik Asal China

    Redaksi
    29 April 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-04-29T12:17:35Z
    Banner IDwebhost

    Indonesia Teken MoU Dengan Perusahaan Kendaraan Listrik Asal China

    INDOSATU.ID - Keinginan Pemerintah Indonesia dalam penggunaan kendaraan listrik tampaknya semakin menggeliat. 

    Dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah telah menandatangani perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan kendaraan listrik asal China, Wuling.


    Indonesia dinilai makin kuat dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik. Salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

    Pada kesempatan ini, Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Kemen Marves) telah melakukan penandatanganan dengan PT SGMW Motor Indonesia, Sabtu (29/4/2023).


    Penandatanganan ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Rachmat Kaimuddin selaku Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, serta Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan.


    Sebagai segmen yang kian bertumbuh, pemerintah dinilai terus menggalakkan percepatan elektrifikasi kendaraan dalam rangka menciptakan lingkungan Indonesia yang lebih hijau.


    Atas dasar itu, potensi pada segmen mobil listrik di Indonesia masih sangat terbuka lebar dan memiliki ruang pengembangan yang lebih jauh. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini