-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kang Emil Sidak Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalur Lingkar Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    03 April 2023, 07:28 WIB Last Updated 2023-04-03T10:42:02Z
    Banner IDwebhost

     

    Kang Emil Sidak Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalur Lingkar Sukabumi


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Pelayanan serta rasa nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan, Pemprov Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah II, saat ini tengah merealisasikan kegiatan pemeliharaan berkala pada ruas Jalan Lingkar Sukabumi - Lingkar Baros - Jalan Pembangunan yang berlubang disebabkan oleh banyak faktor.


    Diketahui, menurut keterangan dari pejabat pembuat komitmen (PPK), Dola Adrena Iskandar, ST., MSi., bahwa panjang penanganan 11,642 Km, dengan nilai kontrak Rp. 34.336.225.000,00. Adapun penyedia jasa PT. Modern Widya Technical dan Konsultan Pengawas PT. Duta Bhuana Jaya, masa waktu pekerjaan 135 hari kerja.


    Kang Emil Sidak Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalur Lingkar Sukabumi


    Lebih lanjut ia menerangkan, dalam pelaksanaannya langkah awal dilakukan dengan mengerjakan pekerjaan perbaikan lapis pondasi/patching dan penambalan dengan hotmix pada ruas jalan berlubang (tambal sulam) dan Overlay Hotmix sepanjang 2.10 Km menjelang H-10 dan dipastikan selesai tepat waktu tanggal 12 Juli 2023.


    Selain itu, ia menjelaskan, karena keterbatasan anggaran akibat terdampak pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, menyebabkan terhambatnya pekerjaan pemeliharaan berkala untuk ruas jalan Lingkar Sukabumi – Lingkar Baros- Jalan Pembangunan.


    Kondisi tersebut semoga bisa dipahami oleh masyarakat, namun begitu dengan melakukan berbagai upaya, akhirnya Pemprov Jawa Barat pada TA. 2023 ini telah mengalokasikan anggaran, sehingga pekerjaan pemeliharaan berkala yang dikelola oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan bisa dilaksanakan tahun ini,” terang Dola.


    Masih menurutnya, upaya tersebut dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat guna mewujudkan pelayanan prima serta memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan dan warga masyaralat di wilayah Sukabumi.


    Di penghujung wawancara, selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), Dola menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan, karena bersabar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari meskipun harus melewati ruas jalan rusak dan berlubang.


    Sementara itu, seiring dilaksanakannya pekerjaan lanjutan pemeliharan berkala pada ruas jalan tersebut, Gubernur Jawa Barat terpantau melakukan sidak ke lokasi kegiatan, Sabtu (1/04/2023).


    Selanjutnya, pekerjaan pemeliharaan berkala jalan lingkar Sukabumi - Lingkar Baros - jalan Pembangunan ini, menuai apresiasi bahkan disambut dengan respon positif dari para pengguna jalan serta warga masyarakat Sukabumi yang berada di sekitar ruas jalan tersebut.


    Sebut saja, Suherman (38) warga kota Sukabumi, berprofesi sebagai pengemudi ojeg online, saat dimintai tanggapan, memberikan respon positif serta mengapresiasi langkah dan upaya dari Pemprov Jawa Barat yang telah merealisasikan pekerjaan pemeliharaan berkala di ruas jalan tersebut.


    "Tentu dengan dilaksanakannya pekerjaan pemeliharaan berkala ini, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama bagi para pengguna jalan, karena sangat membantu serta memudahkan dalam menjalankan aktivitas saat mengais rezeki, dengan profesi seperti saya ini," ujarnya.


    Sementara itu, beberapa orang warga sekitsr jalan lingkar Sukabumi menyambut positif upaya dari Pemprov Jawa Barat tersebut.


    "Sebagai warga masyarakat Sukabumi, sangat mengapreasi upaya yang dilakukan Pemprov Jawa Barat dalam memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi para pengguna jalan saat berkendara di wilayah Sukabum," ujar mereka serentak.


    Tak luput mereka pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat, secara serentak dengan menggunakan logat Sunda yang kental.


    "Hatur nuhun Kang Emil Parantos Ngawujudkeun Pembangunan di Wilayah Sukabumi," ujarnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini