-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Kampung Pingku Bersyukur Jalan Lingkungannya Selesai Diaspal

    Kabiro Sukabumi
    03 April 2023, 16:33 WIB Last Updated 2023-04-03T10:32:07Z
    Banner IDwebhost

     

    Masyarakat Kampung Pingku Bersyukur Jalan Lingkungannya Selesai Diaspal


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Pemdes Cisande telah merealisasikan (Dana Desa) DD tahap 1 tahun 2023 sebesar 164.335.000 yang diperuntukan untuk pengerasan pengaspalan Jalan Lingkungan sepanjang 475 M dengan lebar 2.6 M di Kampung Pingku RT 08/ RW 03 Kampung Desa Cisande Kecamatan Cicantayan, Minggu (2/4/2023).


    Sementara itu Kepala Desa Cisande, menjelaskan pengaspalan jalan lingkungan di Kampung pingku sudah lama diusulkan oleh warga setempat dan baru bisa direalisasikan tahun ini.


    "Alhamdulillah, setelah lama tertunda karena anggaran yang sudah kita alokasikan untuk pembangunan wilayah lebih banyak digunakan untuk penanggulangan covid, akhirnya tahun ini kita bisa realisasikan untuk pengaspalan jalan lingkungan di Kampung pingku," ujarnya.


    Menurutnya, pengaspalan jalan lingkungan dan juga pengerasan tersebut merupakan Anggaran dari Dana Desa tahap 1 tahun 2023.

     

    "Ini jadi salah satu prioritas dan Alhamdulillah terlaksana di tahun 2023, mudah mudahan dengan adanya kegiatan peningkatan jalan lingkungan yang sudah diaspal ini dapat berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,dan berharap agar warga dapat menjaga dan merawat jalan lingkungan yang sudah selesai diaspal sehingga awet dan tahan lama," sambungnya.


    Salah satu warga pingku saat ditemui di lokasi, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Cisande Dasep yang telah menyelesaikan pengaspalan dan pengerasan jalan lingkungan di kampung pingku khususnya di RT 008/003.

     

    "Jalan kami sudah bagus, dan kami tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil tani dan hasil kebun kami," sebutnya.


    "Akses ini sudah lama dirindukan masyarakat,ini tentunya akan membawa dampak positif terhadap kehidupan dan perekonomian masyarakat pingku ke arah yang lebih baik lagi," ungkapnya.


    Pewarta: Ripaldo
    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini