-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Tenjo Jaya Realisasikan DD Tahun 2023 Untuk Peningkatan Kapasitas Jalan Desa

    Kabiro Sukabumi
    05 April 2023, 20:25 WIB Last Updated 2023-04-05T14:10:22Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemdes Tenjo Jaya Realisasikan DD Tahun 2023 Untuk Peningkatan Kapasitas Jalan Desa


    Sukabumi, INDOSATU.ID - 
    Pemerintah Desa Tenjo Jaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, realisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2023 untuk peningkatan kapasitas jalan desa dengan pengaspalan.

     

    Pengaspalan itu berlokasi di Kp Tenjo Jaya RT 01/01 Desa Tenjo Jaya dengan volume 750 meter, dengan lebar 2,6 meter yang bersumber dari DD dengan anggaran Rp 98.144.600.


    Saat di temui awak media indosatu.id, Kepala Desa Tenjo Jaya mengungkapkan, kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni, harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani.

     

    Lanjutnya, sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa Tenjo Jaya. Oleh karena itu, DD tahun 2023 ini diprioritaskan untuk peningkatan kapasitas jalan lingkungan, Rabu (05/04/2023).


    Pemdes Tenjo Jaya Realisasikan DD Tahun 2023 Untuk Peningkatan Kapasitas Jalan Desa


    Lanjut kades, "Kita alokasikan pengaspalan dari anggaran Dana Desa tahap 1 di wilayah Kp Tenjo Jaya, mengingat jalan lingkungan yang menjadi akses penunjang perekonomian sudah rusak dan harus segera diperbaiki. Apalagi warga yang menggunakan jalan tersebut sangat banyak, karena memang termasuk pemukiman padat penduduk," tuturnya.


    "Kita prioritaskan pengaspalan di wilayah Kampung Tenjo Jaya dikarenakan akses jalan lingkungan yang biasa digunakan sebagai aktifitas sehari-hari sudah mulai terlihat rusak di sana sini dan harus segera diperbaiki karena menjadi akses vital roda perekonomian warga sekitar," pungkas Jamal.

     

    Ia juga berharap warga masyarakat ikut berperan menjaga dan merawatnya.


    Salah seorang warga setempat saat diwawancara mengatakan sangat senang dengan adanya pengaspalan jalan tersebut, yang sebelumnya kondisinya sudah rusak parah, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh pemerintah desa.

     

    "Kami atas nama warga masyarakat Tenjo Jaya sangat senang sekaligus berterima kasih atas pengaspalan  ini. Berkat pak kades, jalan yang tadinya rusak kini menjadi bagus, sehingga memudahkan warga dalam beraktifitas sehari-hari," pungkas Ahmad.






    Pewarta ; Rab Ripaldo

    Editor : Arif/Kabiro Sukabumi Raya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini