-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Utara II Bersama Pos Indonesia Bagikan Bansos Beras

    Redaksi
    07 April 2023, 18:26 WIB Last Updated 2023-04-07T11:49:11Z
    Banner IDwebhost

    Tampak warga mengantri menerima bantuan sosial berupa beras bulog yang dibagikan di halaman Kantor Camat Lubuklinggau Utara II | Foto: Alfa

    Lubuklinggau, INDOSATU.ID - Bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 10 kilogram (kg) per masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) mulai tersalurkan.

    Kegiatan penyaluran bansos tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (6/4/2023).


    Dalam kesempatan itu, sekitar 2.600 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tampak antusias mengantri untuk mendapatkan bansos beras yang dibagikan.

    Penyaluran bantuan beras bulog ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang bertugas membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan.


    Dalam hal ini juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang menyediakan tempat penyaluran bantuan untuk seluruh KPM, khususnya bagi warga di Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

    Sekretaris Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Parhan, S.Ag | Foto: Alfa

    Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, ST., MT., menyampaikan, kegiatan tersebut hasil kolaborasi antara Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Utara II dengan pihak PT Pos Indonesia dan pihak lainnya.

    "Dalam kegiatan penyaluran bantuan beras ini bekerjasama dengan PT Pos Indonesia yang juga TKSK dan juga pihak kecamatan, guna menyediakan tempat pengambilan bantuan tersebut, juga berkoordinasi dengan Kasi Kesos Kecamatan Lubuklinggau Utara II," tutur Kunti.


    "Untuk Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini terdapat 10 kelurahan. Setiap kelurahan memiliki KPM yang variatif, namun jumlah secara keseluruhan sekitar 2600 KPM. Untuk setiap per KPM menerima bantuan beras sebanyak 10 kg," jelasnya. 

    Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lubuklinggau Utara II, Parhan, S.Ag., berharap bansos tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih di bulan Ramadhan.


    "Bahwa kegiatan penyaluran beras ini telah berlangsung dari mulai pagi hingga pukul 16:00 WIB sore hari," sambungnya.

    Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, ST., MT | Foto: Alfa

    "Harapannya, percepatan penyaluran bantuan pangan ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan persiapan Idul Fitri 2023 ini," ujar Parhan.

    Pantauan kontributor indosatu.id di lapangan, tampak warga bergilir secara bergantian menerima beras bulog yang dibagikan.


    Pada pembagian kepada ribuan warga itu, pihak Kecamatan Lubuklinggau Utara II mengatakan, akan mengupayakan proses pembagian lebih cepat.

    "Diupayakan selesai dalam satu hari. Alhamdulillah, dalam kegiatan ini berlangsung tertib," tandasnya.

    Kontributor: Alfa
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini