-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Respon Keluhan Masyarakat, Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi TPA Cimenteng

    Kabiro Sukabumi
    07 April 2023, 16:13 WIB Last Updated 2023-04-07T12:02:24Z
    Banner IDwebhost

     

    Respon Keluhan Masyarakat, Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi TPA Cimenteng

    Sukabumi, INDOSATU.ID - Respon cepat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi tanggapi aspirasi masyarakat  terkait pengelolaan sampah dan antrean panjang truk pengangkut sampah di Tempat Penampungan Akhir (TPA).


    Antrean mobil pengangkut sampah tersebut karena alat berat yang bertugas menggeser sampah dalam kondisi rusak, Jumat (07/04/2023).


    Respon Keluhan Masyarakat, Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi TPA Cimenteng

    Wakil ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi langsung turun kelapangan untuk menyikapi apa yang jadi permasalahan di masyarakat tentang penumpukan sampah, yang terkendala oleh alat berat yang tidak bisa beroperasi.


    "Di situ kita melihat panjang antrean truk karena sampah di TPA itu penuh sampai," katanya.


    "Hal ini karena tidak ada alat untuk menggeser sampah. Bulldozer maupun ekskavator yang ada tidak bisa difungsikan karena rusak," ujarnya.


    "Kemarin kita sudah bahas dengan dinas terkait, dan alhamdulillah, bisa diantisipasi alat tersebut dan sudah bisa beroperasi kembali," sebutnya.


    Lebih lanjut, Tedi menanggapi aspirasi masyarakat dan mendorong Dinas Lingkungan Hidup untuk mengusulkan peremajaan alat berat yang menjadi sebab adanya penumpukan sampah.


    "Untuk jangka panjang, kita lagi mengusulkan untuk peremajaan alat berat," jelasnya.


    "Saya mendorong aspirasi dinas terkait tentang permasalahan sampah yang ada, terutama tentang masalah alat berat," ucapnya.


    "Dalam hal ini keputusan bukan di dewan. Kita kembalikan lagi ke tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) yang dipimpin langsung oleh Sekda. Dan saya selaku di komisi II mendorong aspirasi dari dinas terkait tersebut," tandas Tedi Setiadi.


    Penulis berita: Rab Ripaldo

    Editor: Arif/Kabiro Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini