-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bangun Keluarga Harmonis, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Safari Bintal

    Kabiro Sukabumi
    31 Mei 2023, 16:00 WIB Last Updated 2023-05-31T10:35:59Z
    Banner IDwebhost

     

    Bangun Keluarga Harmonis, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Safari Bintal


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Suntoro mewakili Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Dedy Ariyanto S.IP., M.M.Han., M.IPol., membuka kegiatan Safari Bintaldam III/ Siliwangi yang bertempat di Aula Makodim 0607 Kota Sukabumi Jalan RA. Kosasih Sukaraja Sukabumi, Rabu (31/05/2023).


    Kegiatan Safari Bintaldam III/ Siliwangi kali ini mengusung tema "Membangun Keluarga Yang Harmonis", dengan narasumber yakni Kalak Bintal Bintaljarahdam III/ Slw, Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag., 


    Dalam sambutannya Kasdim  0607/Kota Sukabumi menyampaikan atas nama Keluarga Besar Kodim 0607/Kota Sukabumi maupun selaku pribadi, mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag., Kalak Bintal Bintaljarahdam III/ Slw, yang telah berkenan hadir di tengah- tengah anggota dan keluarga untuk melaksanakan kegiatan Safari Bintal.


    Bangun Keluarga Harmonis, Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Safari Bintal


    "Kegiatan Safari Bintal memiliki arti penting, sebagai upaya pemeliharaan dan meningkatkan ketahanan mental prajurit. Hal ini mutlak diperlukan bagi seorang Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya, sehingga yang bersangkutan mampu menjadi suri teladan dalam kehidupan sehari hari, baik di lingkungan masyarakat maupun dilingkungan keluarga," kata Mayor Inf. Suntoro.


    Sementara itu, Kalak Bintal Bintaljarahdam III/ Slw. Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag., menjelaskan, bahwa setiap orang mendambakan keluarga yang harmonis sakinah, mawadah, warohmah. Fakta di lapangan tidak semua orang dapat memperoleh keluarga yang harmon, sakinah, mawadah, warohmah.


    "Oleh karenanya perlu dilakukan pembinaan penyuluhan tentang upaya membangun keluarga yang harmonis. Latar belakang banyak kasus penceraian, KDRT, Asusila, perselingkuhan, pemerkosaan yang terjadi di lingkungan TNI dan PNS TNI AD beserta keluarganya," terang Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag.


    Lebih lanjut, Letkol Yusdhi menyampaikan, bahwasannya Medsos mengakibatkan banyak tingkat perceraian yang tinggi selain dari ekonomi. Zaman sekarang, media sosial tingkat paling atas mengakibatkan perceraian setelah itu ekonomi dan berikutnya tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).


    Menurutnya, Keluarga yang Harmonis adalah dimana seluruh anggota keluarga menjalankan hak dan kewajiban masing-masing, terjalin kasih sayang, saling pengertian, komunikasi dan kerjasama yang baik antara anggota keluarga.


    "Faktor yang mempengaruhi adalah suasana rumah, kehadiran anak hasil perkawinan, kondisi ekonomi, komunikasi interpersonal, ukuran keluarga. Untuk mewujudkan keluarga yang harmonis. suami selalu hadir untuk anak maupun isteri. Isteri juga ingatkan suami, untuk tetap rajin ibadah," jelas Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag.


    "Ia pun menerangkan, bahwa Anak- Anak kita adalah harapan kita. Ia berpesan, maka didiklah anak kita untuk taat beribadah dan tanamkan nilai nilai Agama sebagai landasan Moral untuk anak kita, Sehingga bisa mendoakan orang tua apabila sudah tiada," sambungnya.


    Di penghujung amanatnya, Letkol Inf. Yusdhi Gozali S.Ag. mengajak Anggota TNI untuk mewujudkan keluarga harmonis, dengan cara memperkuat hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, saling menjaga Ibadah, saling mencurahkan perhatian, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.


    "Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersabar satu sama lain, saling memaafkan kesalahan, tidak mudah marah, memahami tugas seorang istri, saling terbuka satu sama lain, dan membangun komunikasi yang baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati keluarga semua dan mempersatukan kembali di dalam Surga-NYA," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini