-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dishub Kota Sukabumi Belum Merespon Pengaduan Warga Lembursitu Terkait Lampu PJU Mati Total

    Kabiro Sukabumi
    04 Mei 2023, 23:12 WIB Last Updated 2023-05-04T17:45:24Z
    Banner IDwebhost

     

    Dishub Kota Sukabumi Belum Merespon Pengaduan Warga Lembursitu Terkait Lampu PJU Mati Total


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak berfungsi, membuat gelap gulita jalan umum yang berlokasi di Lembursitu Gang Aster 1 RW 06 Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.


    Tidak berfungsinya lampu PJU di lokasi tersebut terpantau pada Selasa (02/04/2023) malam.


    Alhasil, banyak masyarakat yang mengeluh karena tidak berfungsinya lampu PJU yang ada di Jalan Lembursitu ini.


    Keluhan itu dikarenakan masyarakat pengguna jalan sangat membutuhkan penerangan lampu jalan tersebut, terlebih di malam hari.


    Sementara itu, Lurah Lembursitu, Pendi, saat ditemui awak media indosatu.id, membenarkan lampu PJU tersebut tidak berfungsi.


    "Memang lampu jalan yang ada di Jalan Gang Aster 1 Lembursitu itu sudah satu minggu lebih tidak berfungsi," ungkap  Lurah Lembursitu, Kamis (04/05/2023).


    Sementara ini informasi yang dihimpun, dari Ketua RW 06 kelurahan tersebut, menjelaskan, lampu penerangan yang ada di Jalan Lembursitu Gang Aster 1 ini merupakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).


    "Phak kelurahan sudah melaporkannya ke pihak dinas terkait, BPBD dan Dishub Kota Sukabumi, namun sampai dengan saat ini masih belum ada tindak lanjutnya, dan juga tidak ada respon dari dinas terkait," ujarnya.


    Salah seorang warga yang tinggal di Jalan Lembursitu Gang Aster 1, Rika menambahkan, "Sebenarnya awal dibuatnya lampu jalan ini semua lampu hidup, tapi karena ada perbaikan jalur listrik oleh pihak PLN, jadi lampu jalan ini tidak berfungsi," ujarnya.


    Informasi yang dihimpun, jalan ini merupakan jalan umum yang banyak dilewati orang dan pada malam hari banyak masyarakat yang melintasi sepanjang jalan ini.


    Untuk itu, sangat dibutuhkan penerangan jalan di sini demi menghindari terjadinya kecelakaan dan tindak pidana lainnya, demikian harapan masyarakat di lokasi.


    Warga pun berharap agar Pemerintah Kota Sukabumi dan dinas terkait bisa menyelesaikan persoalan banyaknya lampu PJU yang tak berfungsi di Lembursitu.


    "Saya berharap dinas terkait bisa mencari solusi agar lampu PJU ini bisa berfungsi kembali," ujar salah satu warga sekitar dengan penuh harap.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini