-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Anggota Brimob Polda Sumut Dirikan Komunitas Kotara, Bertujuan Bantu UMKM

    Redaksi
    01 Mei 2023, 14:36 WIB Last Updated 2023-05-01T07:43:25Z
    Banner IDwebhost

    Dua Anggota Brimob Polda Sumut Dirikan Komunitas Kotara, Bertujuan Bantu UMKM

    INDOSATU.ID - Kepedulian Anggota Brimob Polda Sumut ini pantas mendapat dukungan dari pihak manapun.

    Pasalnya, kedua personil polisi yang bertugas di Brimob Polda Sumut ini mendirikan sebuah komunitas yang berdampak positif bagi masyarakat.


    Mereka adalah Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Trk., MH., dan Brigpol Robby Bagindo Siregar, SH.

    Kedua personil ini menggagas berdirinya Kotara (Komunitas Cinta Anak Sumatera Utara) untuk  UMKM lokal yang ada di Kota Medan maupun Kabupaten Deli Serdang.


    Kotara menangani kontribusi sosial Kotara Group, berupaya mendukung kemandirian ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

    Komitmen ini diwujudkan lewat program kemitraan Kotara yang mengangkat tema 'Karena Cinta Kami Peduli'.


    Dalam programnya, Kotara memberikan dana bantuan pendampingan kepada seluruh UMKM yang dibantu.

    Penerima bantuan dana UMKM dipilih melalui proses seleksi, sehingga yang mendapatkannya adalah benar-benar UMKM yang membutuhkan.


    Salah satu penerima manfaat dari program Kotara, di antaranya Warung Kopi Pak Haris. Usaha ini bergerak dalam bidang usaha minuman kopi yang berlokasi di Kota Medan.

    "Usaha Warkop Pak Haris ini bergerak di bidang jual minuman. Konsumennya pun banyak, mengingat mayoritas warga suka ngopi," tutur penggagas melalui siaran persnya.


    Sementara itu, Haris, selaku pengelola warkop, menyebutkan, bantuan yang diberikan Kotara, dimanfaatkan untuk pengembangan ke depannya.

    "Jadi, perputaran ekonomi akan terus berlangsung dan melibatkan masyarakat di lingkungan kami," sambung penggagas.


    Haris juga berharap, kehadiran Kotara dapat membantu mereka dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

    Apalagi, katanya, di tengah tekanan ekonomi yang selama ini berlangsung cukup sulit, termasuk diakibatkan adanya pandemi covid19 beberapa waktu lalu.


    "Saya sangat berterima kasih Kepada Kotara yang sudah membantu masyarakat yang terdampak terhadap perekonomian sekarang," ucap Haris.

    "Mudah-mudahan tidak sebatas di sini, tapi terus berlanjut ke program berikutnya," tambahnya.


    Untuk diketahui, Kotara dipimpin langsung oleh penggagasnya, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar sebagai Ketua. Sedangkan Brigpol Robby Bagindo Siregar ditugaskan sebagai Koordinator Umum.

    Adapun tujuan Kotara, secara spesifik, yaitu mendukung perkembangan komunitas, termasuk UMKM. Program ini melibatkan komunitas yang ada di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara.


    "Kami akan mengedepankan prinsip keberlanjutan, sesuai dengan nilai Corporate Social Contribution (CSC) Kotara Group lainnya," tutur Brigpol Robby Bagindo Siregar.

    "Oleh karena itu, Kotara tetap akan memantau dan memberikan pendampingan terhadap program-program yang dilaksanakan Kotara ke depannya," terangnya. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini