-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jokowi Tekankan Optimalisasi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

    Redaksi
    09 Mei 2023, 21:09 WIB Last Updated 2023-05-09T14:13:38Z
    Banner IDwebhost

    Jokowi Tekankan Optimalisasi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia | Foto: Setpres

    INDOSATU.ID - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dan Presiden Republik Indonesia (RI) menggelar pertemuan Labuan Bajo.

    Bertempat di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jokowi dan Anwar Ibrahim membahas tentang hubungan bilateral antara kedua negara tetangga itu, Selasa (9/5/2023).


    Pada pertemuan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya peningkatan optimalisasi perlindungan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

    "Bapak Presiden kembali mengingatkan pentingnya optimalisasi one channel system dan perlindungan para pekerja migran Indonesia yang bekerja di Malaysia," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, dalam keterangannya.


    Dalam kesempatan itu, Retno Marsudi bertugas mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut.

    Retno juga menyampaikan bahwa kedua pemimpin negara itu juga membahas mengenai percepatan penyelesaian bidang perbatasan antar kedua negara.

    "Bapak Presiden juga menyampaikan pentingnya kedua belah pihak segera untuk menyelesaikan beberapa bidang perbatasan laut dan juga perbatasan darat," tutur Retno.


    Selain Retno Marsudi selaku Menlu RI, Jokowi juga turut didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

    Di kesempatan pertemuan itu, tampak mesra percakapan antara pemimpin Indonesia dengan pemimpin negeri jiran tersebut.


    Sebagai negara tetangga, tentunya Malaysia dan Indonesia memiliki perbatasan langsung di antara kedua belah pihak, baik di laut maupun di darat.

    Beberapa wilayah perbatasan di laut, di antaranya di Selat Malaka. Sedangkan untuk perbatasan darat, ditemukan di Pulau Kalimantan. (Dika/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini