-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jumat Berkah, Paguyuban Pedagang Kaki Lima Bakti Sosial Bagikan Ratusan Nasi Box

    Kabiro Sukabumi
    27 Mei 2023, 00:44 WIB Last Updated 2023-05-28T03:49:27Z
    Banner IDwebhost

     

    Jumat Berkah, Paguyuban Pedagang Kaki Lima Bakti Sosial Bagikan Ratusan Nasi Box


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL) Ahmad Yani Kota Sukabumi, berjibaku isi Jum’at Berkah dengan kegiatan sosial dengan bagikan ratusan nasi box, kepada masyarakat yang melintas di ruas Jalan A Yani, Jumat (26/05/2023).


    Rizal Ramadhan Pendiri PPKL Ahmad Yani Kota Sukabumi, mengatakan, rangkaian kegiatan baksos jumat berkah dengan berbagi nasi bok, bagian dari ucap syukur dan peduli dengan sesama. Selain itu, akan dijadikan bagian program kegiatan rutin PPKL A Yani Kota Sukabumi.


    "Alhamdulilah, Jum’at berkah kali ini kami PPKL A Yani bagikan 300 makan siang nasi bok, dengan sasaran para Driver Online (ojol-red), Pengemis, Pemulung, Pengamen / Anjal, Petugas Juru Parkir, Tukang Becak, Petugas Kebersihan dan Petugas Satpol PP," ujar Rizal Ramadhan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.


    Jumat Berkah, Paguyuban Pedagang Kaki Lima Bakti Sosial Bagikan Ratusan Nasi Box


    Baksos yang digelar secara perdana, Rizal menegaskan, biaya baksos sendiri diberikan para kawan-kawan PKL A Yani dengan menyisihkan sedikit rezki dari hasil berjualan sebagai PKL.


    “Meski tidak seberapa yang kami berikan, setidaknya kami belajar untuk bisa berbagi dengan sesama. Semoga kedepannya bisa lebih banyak jumlah nasi bok yang kami berikan di Jumat Berkah selanjutnya,” jelas Rizal.


    Diluar kegiatan baksos para PPKL A Yani Kota Sukabumi, Rizal berharap kepada Pemerintah Kota Sukabumi, bisa lebih memperhatikan aspirasi kebutuhan para PKL A Yani. Pasalnya, para PKL adalah bagian dari para pelaku ekonomi formal yang harus diperhatikan.


    "Kami sangat dibikin galau dengan aturan berjualan di trotoar/pendustrian berdasarkan Permen PU no 3 tahun 2014 a pasal 13 ayat 2 PUPR, dengan tidak menyimpan barang dagangan di tempat dan jam operasional PKL yang dibatasi teratur. Semoga pemkot atau instansi perda bisa mengevalusi aturan tersebut, agar bisa dipahami dan dipatuhi dengan bijak oleh para PKL," tandas Rizal.


    Hendra Sultan (48) Driver Ojol asal Kecamatan Cibereum, mengapresiasi kegiatan baksos Jumat Berkah yang digagas para PPKL A Yani. Semoga dijadikan inspirasi oleh semua pihak.


    “Ucap syukur, nasi box yang diberikan para PPKL A Yani jadi bagian solusi makan siang. Semoga menjadi keberkahan dan pemuka kelancaran ihtiar berjualan sebagai PKL, Amin Yaa Robbal Alamin,” pungkas Hendra.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini