-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ODGJ Tanpa Identitas Dirawat di RSUD SIM Nagan Raya, Keluarga Diminta Segera Jemput

    Redaksi
    25 Mei 2023, 19:11 WIB Last Updated 2023-05-25T12:15:14Z
    Banner IDwebhost

    ODGJ Tanpa Identitas Dirawat di RSUD SIM Nagan Raya, Keluarga Diminta Segera Jemput


    Suka Makmue, INDOSATU.ID - Rusmanto, Pria paruh baya Diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terbaring sakit di Ruang Jiwa Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya dalam beberapa hari terakhir.


    Pihak Manajemen RSUD SIM membenarkan, bahwa pasien ODGJ di rawat diruang jiwa RS tersebut guna mendapatkan pengobatan intensif.


    Baca Juga: Dua Anak Warga Kubang Gajah Hanyut Terseret Ombak di Pantai Seunagan Aceh


    Kepala Tata Usaha RSUD Nagan Raya, Siddiq Abdurrahman saat dikonfirmasi awak media (24/5/2023) melalui saluran via whatsapp membenarkan bahwa bersangkuta dirawat diruang jiwa.


    "Untuk sementara ditempatkan di ruang jiwa. Adapun upaya yang sudah kita lakukan berupa berkoordinasi, baik dengan Dinsos, Disdukcapil dan Kapolsek setempat," ungkap Siddiq.


    Baca Juga: Berikut Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Nagan Raya


    Selanjutnya, juga sudah kita infokan melalui medsos mungkin ada yang menganal yang bersangkutan.



    "Upaya lainnya juga sedang kita upayakan bersama disdukcapil untuk scan retina mata guna mendapatkan identitas KK yang bersangkuta," ujarnya kembali.


    "Harapannya semoga pihak keluarga cepat dapat terkonfirmasi dan yang bersangkutan mendapat pelayanan yang lebih baik dibawah pengawasan dan kasih sayang pihak keluarga," harap Siddiq.


    Sementara, Bustami, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya melalui dr. Dedi Afriadi Sekretaris Dinas menjelaskan, pihaknya turut memberikan baju, kain panjang, kain sarung dan perlengkapan mandi dan berharap keluarga segera menjemput pasien.


    Baca Juga: Pemkab Nagan Raya Beri Bantuan Benih Padi Kepada 51 Kelompok Tani


    "Kita upayakan, yang bersangkutan bisa bertemu dengan keluarganya. Kita sangat perihatin dengan keadaan beliau sekarang," sebut Dedi diruang jiwa RSUD SIM Nagan Raya yang didampingi Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendy, Rabu (24/5/2023) kemarin.


    Ia menambahkan, Namun kita kesulitan dalam melakukan pemulangan, sebab beliau tidak memiliki identitas. Apalagi dengan keadaan sakit (odgj) sekarang, kita berharap kepada keluarga segera untuk menjemput beliau.


    Untuk info lebih lanjut, pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat mendatangi langsung pihak RSUD SIM Nagan Raya atau menghubungi dr. Dedi Apriadi, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya CP 0885296907007 dan Siddiq Arrahman, Kepala Tata Usaha RSUD Nagan Raya CP 081360936085.


    Baca Juga: Beberapa Parpol Diduga Terlibat Dalam Kasus Terduga Korupsi Menkominfo Jhonny Plate


    Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Nagan Raya, Ali Efendy berharap keluarga segera menjemput pasien.


    "Dengan adanya pemberitaan ini, kita berharap sangat kepada keluarga agar dapat menjemput pasien sesegera mungkin, guna mendapatkan pelayanan kasih sayang pada bersangkutan," tutup Ali Efendy.


    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini