-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Sambangi Warga Binaan

    Kabiro Sukabumi
    31 Mei 2023, 14:34 WIB Last Updated 2023-05-31T10:44:04Z
    Banner IDwebhost

     


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Bhabinkamtibmas Polsek lembursitu Polres Sukabumi Kota terus melaksanakan sambang dan silaturahmi kamtibmas, Seperti yang dilakukan Aiptu Yana, menyambangi salah satu rumah warga.


    Kegiatan ini dilaksanakan di Kp.Nangerang Rt 02/15 kelurahan  Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Rabu (31/05/2023).


    Hal tersebut sampaikan himbauan kamtibmas kepada warga terkait dengan waspada C3, bijak dalam bermedsos dan selalu jaga kondusifitas lingkungan.


    Kapolsek Lembursitu AKP Agus Suherman SE mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga kelurahan binaan, ujar Kapolsek Lembursitu.


    Di samping itu juga, kata Kapolsek, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di kelurahan diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.


    "Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," sambungnya.


    "Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing," tuturnya.


    "Juga turut serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya," pungkasnya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini