-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Petugas Lapas Meulaboh Aceh Gelar Tes Urine Dalam Rangka P4GN

    Redaksi
    13 Mei 2023, 13:39 WIB Last Updated 2023-05-13T06:41:41Z
    Banner IDwebhost

    Petugas Lapas Meulaboh Aceh Gelar Tes Urine Dalam Rangka P4GN | Foto: Rahmat

    Aceh Barat, INDOSATU.ID - Untuk menghindari penyalahgunaan narkotika, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Meulaboh melakukan tes urine.

    Tes urine dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Meulaboh Indra Gunawan, pelaksanaan tes urine di lingkungan Lapas kelas IIB Meulaboh yang diikuti seluruh Pegawai, Jum'at (12/5/2023).


    "Tes urin ini merupakan bentuk penguatan komitmen dan Peningkatan integritas  petugas dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta tindak lanjut atas perintah Direktur  Jenderal Pemasyarakatan," kata Kalapas Kelas IIB, Indra Gunawan.

    Indra menjelaskan, ini juga sebagai bentuk dari deteksi dini yang dilakukan, Kami tidak mau petugas lapas meulaboh terlibat dalam narkoba,  dan maka harus wajib melakukan deteksi dini ini salah satu dengan mengambil sampel urin petugas.


    "Apabila ditemukan petugas positif mengkonsumsi narkoba akan kami lakukan  pembinaan," jelasnya.

    "Alhamdulillah, hasil tes urin petugas semuanya negatif narkotika, artinya  integritas dan komitmen petugas dalam pemberantasan narkoba sudah baik," ucap Indra.

    Ia menyebutkan, selian itu penerapan 3 Kunci Pemasyarakatan, yakni deteksi dini, cegah peredaran narkoba, sinergitas dengan aparat penegak hukum dan back to basic di Lapas Kelas IIB Meulaboh sudah teruji dengan hasil yang maksimal," sebutnya.


    Lebih lanjut, Kalapas juga menerangkan bahwa tes urine diawali dari  petugas-petugasnya yang harus bersih, hal ini dilakukan agar dapat melaksanakan  kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) yang  ada di dalam Lapas dengan baik.

    Petugas Lapas IIB Meulaboh melakukan Tes urine yang di laksanakan di Lapas IIB setempat, Jum'at (12/52023).

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini