-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melihat Kesigapan Anggota Polsek Cibeureum Bantu Warga Yang Pingsan

    Kabiro Sukabumi
    04 Mei 2023, 12:09 WIB Last Updated 2023-05-04T17:02:07Z
    Banner IDwebhost

     

    Melihat Kesigapan Anggota Polsek Cibeureum Bantu Warga Yang Pingsan


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan, Brigpol Lucki Gilang bersama Jajaran Unit Samapta Polsek Cibeureum, dengan sigap mendatangi TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) atas pengaduan dari masyarakat di Jalur Lingkar Selatan RT 02/04 Kelurahan Babakan Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Kamis (04/05/2023).


    Pengaduan dari masyarakat tersebut yang diterima melalui telephone yang diterima langsung SPKT Polsek Cibeureum terkait ada seseorang yang pingsan di seputaran Fly Over wilayah Kelurahan Babakan.


    Mendapat informasi, petugas pun langsung meneruskan ke jajaran Anggota Polsek Cibeureum.


    Melihat Kesigapan Anggota Polsek Cibeureum Bantu Warga Yang Pingsan

    Tak memerlukan waktu yang lama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan bersama Babinsa, bersama kendaraan quick respon milik Samapta Polsek Cibeureum tiba di lokasi dan menemukan seorang pria tergeletak tak berdaya, sehingga langsung diberikan pertolongan pertama oleh para petugas.


    Setelah dikorek informasi, barulah diketahui bahwa orang tersebut merupakan ODGJ yang kelelahan karena belum makan, sehingga penanganan selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Sukabumi.


    Di tempat terpisah, Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji, mengatakan bahwa benar adanya laporan peristiwa dari masyarakat yang langsung tertangani oleh anggotanya di lapangan.


    Hal tersebut merupakan salah satu tindakan yang tidak memilah-milah, apapun aduan atau laporan dari masyarakat harus langsung dilakukan pengecekan.


    "Anggota telah diberi tugas dan tanggung jawab, apapun laporan dari masyarakat harus langsung ditangani," tuturnya.


    "Guna memastikan benar tidaknya laporan tersebut serta memberikan kepuasan kepada masyarakat yang memberikan pengaduan atau laporan ke pihak kepolisian," sambung Kapolsek.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini