-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TMMD Ke 116 TA 2023, Kodim 0607 Kota Sukabumi Resmi Dibuka

    Kabiro Sukabumi
    10 Mei 2023, 17:34 WIB Last Updated 2023-05-11T19:13:50Z
    Banner IDwebhost

     

    TMMD Ke 116 TA 2023, Kodim 0607 Kota Sukabumi Resmi Dibuka


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 116 TA 2023 berjalan dengan baik dan lancar.


    Pada kesempatan itu, Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan tersebut di Lapang Bojong Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/05/2023).


    Baca Juga: Warga Hamparan Perak Minta Pemkab Deli Serdang Perbaiki Titi Jembatan Rusak


    Pada kesempatan itu, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Kapten Inf Jupriyono, bertugas sebagai Komandan Upacara, yang juga menjabat Danramil 0607-02 Sukabumi Selatan sebagai Komandan Upacara.


    Selain itu, Perwira Upacara dipegang oleh Kapten Inf Didik Marsudi, yang juga merupakan Pasipers Kodim 0607 Kota Sukabumi.


    Pada pelaksanaannya, TMMD ke-116 ini mengangkat tema berjudul, "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Semakin Kuat.


    TMMD Ke 116 TA 2023, Kodim 0607 Kota Sukabumi Resmi Dibuka

    Di dalam acara, Dandim menyampaikan amanat inspektur upacara, sekaligus pernyataan pembukaan TMMD.


    Harapannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menyambut baik adanya program TMMD ini.


    Apalagi, katanya, sistem perencanaan TMMD ini bersifat Bottom Up Planning, dan ditujukan untuk menjawab aspirasi dan tuntutan kebutuhan masyarakat setempat yang bersifat dinamis.


    Baca Juga: Germalab Berharap Pemkab Labuhanbatu Peka Terhadap Problem Masyarakat Pesisir


    Dalam pelaksanaan bakti TMMD di tahun 2023 sekarang ini, katanya bertemakan 'Sinergi Lintas Sektoral' mewujudkan kemanunggalan TNI/ Rakyat semakin kuat subtansi yang terkandung di dalam nya bermakna bahwa pengabdian TNI dalam Program TMMD atas dasar kepedulian bersama.


    Melalui jalinan kerjasama yang kokoh dalam sebuah tradisi bangsa Indonesia yakni dengan mengedepankan gotong-royong dan bahu-membahu antara TNI, Polri Pemerintah daerah, Pemerintah Desa, dan masyarakat dengan mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki kemasyarakatan desa.


    Baca Juga: Ngeri!! Satu Unit Rumah Beserta Grosir Hangus Dilahap Api di Rantauprapat, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta


    Program TMMD ke 116 di Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes di agendakan selama satu bulan penuh bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023, dan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2023 dengan sasaran fisik dan no fisik.


    TMMD memberikan banyak pelajaran betapa penting nya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa dan negara dari desa-desa atau daerah pinggiran.


    "Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan TMMD ke 116 secara resmi Dibuka," tuturnya.


    Baca Juga: Dicalonkan PDIP, Kornas: Ganjar Butuh Koalisi Bersama Rakyat


    Hadir dalam kegiatan ini, Brigjen TNI Kuat Budiman (Kapoksahli Kodam III/Slw), Kolonel Inf Mochamad Nanang Nazmudin, SE., MM., (Kasrem 061/SK), Kolonel Inf Heri Rustanto (Kasiter Kasrem 061/SK), Letkol Arm Kiswanto (Pabandya puanter Kodam III/Slw), Letkol Arm Sabawa (Kasdim 0606/Kota Bogor).


    Informasi yang dihimpun, berikut susunan pasukan upacara 1 SST Korsik, 1 SST Kodim 0607/Kota Sukabumi, 1 SST Yonif 315/Grd, 1 SST Polres Sukabumi Kota, 1 SSR Satpol-PP Kecamatan Kebonpedes, 1 SSR Dishub Kabupaten Sukabumi.


    1 SST Linmas Kecamatan Kebonpedes, 2 SST OKP Kecamatan Kebonpedes, 1 SST Pramuka, 2 SST Pelajar SMA dan SMP Kebonpedes.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini