-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Upaya Mendekatkan Diri, Bhabinkamtibmas Gencar Menyambangi Warganya

    Kabiro Sukabumi
    08 Mei 2023, 11:12 WIB Last Updated 2023-05-08T07:53:32Z
    Banner IDwebhost

     

    Upaya Mendekatkan Diri, Bhabinkamtibmas Gencar Menyambangi Warganya


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat, para bhabinkamtibmas Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota rutin melaksanakan kegiatan sambang warga di kelurahan binaan masing-masing.


    Seperti halnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, yang kali ini menyambangi salah satu Ketua RT 03, Asep, di Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.


    Dalam kesempatan tersebut, bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat.


    "Selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di Kelurahannya," ujar bhabinkamtibmas, Senin (08/05/2023).


    Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik di lingkungan tempat tinggal, maupun di lingkungan sekitar, sehingga bisa terjalin hubungan yang baik di antara sesama.


    Tak lupa juga, Aipda Hanhan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi menyampaikan pesan kepada Ketua RT dan warga agar berperan aktif untuk selalu membantu tugas Polri menjaga situasi kamtibmas.


    "Sehingga tetap aman dan kondusif dan terjadi tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di kelurahan, agar warga tidak sungkan untuk melaporkan kepada bhabinkamtibmas sehingga segera ditindak lanjuti," sambungnya.


    Di tempat terpisah, Kapolsek Lembursitu AKP Agus Suherman, SE., menyampaikan, bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas untuk menggali setiap informasi kamtibmas di kelurahan binaan.


    "Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi atau meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," tutup Kapolsek Lembursitu.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini