-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Didukung 3 Pengcab, Chairum Lubis Terpilih Sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut

    Redaksi
    22 Juni 2023, 17:13 WIB Last Updated 2023-06-22T10:13:16Z
    Banner IDwebhost

    Didukung 3 Pengcab, Chairum Lubis Terpilih Sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut

    Medan, INDOSATU.ID - Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang pertama (I), Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara (Sumut) telah sepakat mendukung Chairum Lubis sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut.

    Musda JMSI Sumut I, yang digelar pada Senin (19/6/2023) lalu dilaksanakan di Hotel Grand Inna Medan. Pada kegiatan itu, 3 (tiga) Pengurus Cabang (Pengcab) memberikan dukungan kepada Chairum Lubis.

    Sebelumnya, Chairum Lubis menjabat sebagai Sekretaris Pengda JMSI Sumut, dimana kapa itu, JMSI Sumut dipimpin oleh Rianto Agly.

    Pada periode kepengurusannya, Rianto Agly atau pria yang akrab disapa Anto Genk ini dipercaya memimpin Pengda JMSI Sumut periode 2020-2025, oleh Ketua Umum (Ketum) JMSI Teguh Santosa.

    Dalam teknis penetapannya, pemilihan Ketua JMSI Sumut ditentukan oleh suara Pengurus Pusat (PP), Pengurus Daerah (Pengda), Pengurus Cabang (Pengcab).

    Setiap tingkat kepengurusan memiliki 1 (satu) hak suara. 3 (tiga) suara dari Pengcab yang terbentuk di Sumut juga turut hadir pada Musda JMSI kali ini.

    Pemilihan Ketua Pengda JMSI Sumut kali ini dipimpin oleh Ir Abdul Rasyid selaku Ketua Pimpinan Sidang. Abdul juga didampingi Lilik Riadi dan Joko, untuk memimpin jalannya pemilihan Ketua JMSI Sumut untuk periode 2023-2028.

    Usai menerima surat dukungan dari 3 Pengcab, Abdul selaku Ketua Pimpinan Sidang membacakan hasil dukungan tersebut.

    Didapati bahwa 3 Pengda memberikan dukungan kepada Chairum Lubis sebagai Ketua Pengda JMSI Sumut.

    "Baiklah, Chairum Lubis mengantongi 3 suara. Dari Pengcab Siantar Simalungun, Pengcab Batubara dan Pengcab Medan," jelas Abdul Rasyid, dari meja pimpinan sidang.

    Abdul melanjutkan, nantinya hasil Musda JMSI Sumut ini akan disampaikan dan dikirimkan ke Ketum JMSI di Jakarta.

    Soal Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pengda JMSI Sumut, kata Abdul, merupakan wewenang Ketum JMSI.

    Ia menuturkan bahwa tugasnya hanya sebagai pimpinan sidang, selanjutnya memberikan hasil Musda I JMSI Sumut kepada Ketum JMSI pusat di Jakarta.

    Masih kata Rasyid, dari penjaringan, ada 2 (dua) calon Ketua JMSI Sumut yang maju, diantaranya Chairum Lubis dan Aulia Andri.

    Pada teknisnya, pemilihan Ketua JMSI Sumut, sebut Abdul, berjalan dengan pemilihan terbuka dan demokrasi.

    "Pemilihannya demokrasi dan lancar tanpa ada hambatan. Para pemilik hak suara telah memilih Chairum Lubis untuk memimpin JMSI Sumut," tuturnya.

    "Jadi Musda ini sah dan surat ini dibawa ke pusat dan DPP JMSI yang akan memutuskan," ucapnya.

    "Kita menjalankan tugas sebagai pimpinan sidang sesuai dengan aturan yang ada dalam rencana tata tertib musyawarah Daerah I JMSI Sumut Tahun 2023," tandasnya.

    Ketua JMSI Sumut terpilih Chairum Lubis, mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin, bergerak cepat menampung  aspirasi para anggota JMSI Sumut.

    Ia juga menambahkan, akan membantu para anggota JMSI Sumut dan memfasilitasi media yang tergabung di dalam JMSI Sumut, bagi yang belum memiliki sertifikat verifikasi faktual dari Dewan Pers.

    Kedepannya, JMSI Sumut akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan bekerjasama dan berkolaborasi dengan Dewan Pers untuk pengurus Sumut dan daerah yang belum UKW.

    "JMSI Sumut lebih berwarna dan berkolaborasi dengan Forkopimda untuk menuju kemajuan. Bantu saya sebagai Ketua JMSI Sumut, tanpa dukungan, saya tidak ada apa-apanya," pungkasnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini