-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menyedihkan, Wanita Hamil Turut Jadi Korban Tragedi Kebakaran di Deli Serdang

    Redaksi
    26 Juni 2023, 11:30 WIB Last Updated 2023-06-26T04:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Menyedihkan, Wanita Hamil Turut Jadi Korban Tragedi Kebakaran di Deli Serdang | Foto: Damkar Deli Serdang

    Medan, INDOSATU.ID - Kabar memilukan tengah terdengar dari wilayah padat penduduk Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

    Seorang wanita hamil menjadi korban meninggal ketika 2 (dua) kios yang terletak di Jalan Pertahanan, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Sabtu (24/6/2023).


    Peristiwa naas itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.25 WIB sore, ketika lalulintas jalan raya tergolong sibuk, apalagi menjelang malam minggu.

    Kebakaran hebat itu menghanguskan 2 tempat usaha jenis kios, akibat kejadian naas itu, ditaksir mengalami kerugian material sekitar ratusan juta.

    Sebelum petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang tiba di lokasi, warga sekitar kejadian juga telah berusaha memadamkan api dengan peralatan ember dan peralatan seadanya lainnya, namun si jago merah terus berkobar.


    Dibantu Damkar milik Pemko Medan, kobaran api akhirnya padam oleh enam unit mobil Damkar Pemkab Deli Serdang dan Pemko Medan berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian.

    Babinsa Serka Suratman yang bertugas di lokasi tersebut mengatakan, sumber api datang dari kios milik warga bernama Suparman, tidak butuh lama, api kian menyebar.


    "Api berasal dari kios Suparman yang berjualan gorengan dan gas elpiji," jelas Serka Suratman.

    Diketahui kemudian, korban meninggal yang disebutkan bernama Suwanti adalah istri Suparman, kabar yang menyedihkan menyebutkan bahwa korban sedang keadaan berbadan dua atau hamil.

    Sementara itu, Suparman dan juga seorang anaknya yang masih berusia 14 tahun juga mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.


    Dengan sigap, almarhumah Suwanti langsung dibawa ke rumah keluarganya di Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak.

    Di lain tempat, korban Suparman yang juga suami almarhumah dan anaknya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sembiring, Kecamatan Delitua.

    Kerugian materil ratusan juta selain kios, 4 (empat) unit sepeda motor milik Suparman juga ikut terbakar.


    "Empat sepeda motor terbakar tidak terselamatkan. Korban satu meninggal dan yang luka bakar 2 orang, bapak dan anaknya," ungkap Serka Suratman.

    Dari informasi yang dihimpun dari pihak Damkar, dua unit kios yang terbakar digunakan sebagai tempat usaha toko baju dan toko kelontong jualan makanan.


    Awalnya, pihak Damkar menerima laporan dari WhatsApp Damkar Deli Serdang terkait peristiwa kebakaran di Jalan Pertahanan Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

    Setelah mendapat kabar tersebut, petugas Damkar Deli Serdang bersama personil langsung terjun ke lokasi.


    Dibantu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Patumbak II dan Babinsa dari pihak TNI, petugas berjibaku memadamkan api.

    Adapun petugas Damkar yang turun ke lokasi, yakni Ebana Amirul, selaku Komandan Regu (Danru). Erwin Keliat, selaku Driver,  dan 1 (satu) Tim Personil Pos Damkar Lubukpakam. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini