-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Harganas 2023, Dinas Dalduk KB Kota Sukabumi Gelar Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor

    Kabiro Sukabumi
    15 Juni 2023, 08:59 WIB Last Updated 2023-06-15T04:49:49Z
    Banner IDwebhost

     

    Peringati Harganas 2023, Dinas Dalduk KB Kota Sukabumi Gelar Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kota Sukabumi menggelar Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023.


    Selain kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor (PSSA) juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, pada Rabu (14/06/2023).


    Di Kota Sukabumi kegiatan PSSA dilaksanakan di seluruh titik layanan kesehatan dan KB. Kegiatan itu di dipantau langsung Kepala Dinas Dalduk KB Kota Sukabumi.


    Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor ini digelar di RSUD Al-Mulk Jl. Pelabuhan II Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.


    "Kegiatan ini adalah momentum untuk mengendalikan penduduk serta menyiapkan bayi lahir yang sehat dan kuat,” kata Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang hadir membuka kegiatan.


    Selain Sekda, hadir juga Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, perwakilan BKKBN Jabar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (KB) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KBP3A) Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.


    Sementara itu Kepala Dinas Dalduk Sandra Teguh, MM., mengatakan, kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas, Klinik dan Bidan Praktik Mandiri serta para penyuluh KB Se-Kota Sukabumi.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan peringatan Harganas ini bisa terlaksana. Termasuk Bidan Praktik Mandiri yang sudah teregister menjadi Faskes KB, turut serta membantu pelayanan KB," ujar Sandra dalam keteranganya.


    (Arif/Kabiro Sukabumi Raya)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini