-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PJ Kades Lasarabagawu di Nisbar Pimpin Rapat Penetapan APBDes TA 2023, Ini Hasilnya

    Redaksi
    18 Juni 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-06-18T02:00:00Z
    Banner IDwebhost

    PJ Kades Lasarabagawu di Nisbar Pimpin Rapat Penetapan APBDes TA 2023

    Nisbar, INDOSATU.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Lasarabagawu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023.

    Kegiatan ini digelar di balai pertemuan Kantor Kepala Desa Lasarabagawu Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat (Nisbar) Sumatera Utara (Sumut), Rabu (14/6/2023).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tim dari kecamatan, pendamping desa, LPM, perangkat desa serta masyarakat desa Lasarabagawu.

    Musdes kali ini bertujuan untuk memaparkan dan menyepakati bersama kegiatan pembangunan pendapatan desa yang akan dilaksanakan tahun 2023.


    Selaku Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Lasarabagawu, Nehego Gulo, S.Pd., memimpin jalannya musyawarah desa. Nehego menjelaskan bahwa segala sesuatu kegiatan pembangunan desa tahun ini harus transparansi dan objektif.


    Tujuannya agar supaya tidak saling tuding-menuding satu sama lain antara pemerintah desa dan masyarakat, sehingga setiap kegiatan pembangunan desa kedepan lebih baik.

    Ditambahkannya, "Segala sesuatu keterkaitan kegiatan pembangunan desa kedepan yang masih kurang berkenan di mata masyarakat atau ada asumsi lain termasuk indikasi penyalahgunaan anggaran, maka kami siap memberikan RAP jika ada masyarakat meminta kepada kami," ungkapnya.


    "Oleh sebab itu, untuk penertiban perangkat desa terlebih dahulu saya cermati dan meneliti kemampuan kinerja perangkat desa sebagaimana mestinya aparat desa," jelasnya.

    "Tentang mengenai keluhan dan masukan keterkaitan perangkat desa tentu ada mekanisme waktu dan kesempatan yang telah diterapkan oleh pemerintah daerah yaitu Bupati Nias Barat," pungkas Nehego Gulo.

    Masyarakat Desa Lasarabagawu tampak serius mengikuti Musdes

    Setelah melalui serangkaian dari pembahasan dalam Musyawarah Desa Lasarabagawu, semua peserta rapat menyepakati APBDes Tahun Anggaran 2023.

    Beberapa diantaranya yakni, pertama, pembukaan dan pembangunan jalan rabat beton di sekeliling lapangan bola Talifuso FC.


    Selanjutnya, pengadaan pompa cas elektrik setiap keluarga. Ketiga, pelatihan tentang penerapan/penghayatan dalam ajaran keagamaan.

    Keempat, rapat Penetapan APBDes di Desa Lasarabagawu berjalan sesuai harapan masyarakat, walaupun ada gejolak segelintir orang saja.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini