-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    3000 Bibit Alpukat dan Durian Bersertifikat Dibagikan Pemdes Sukamulya Sukabumi Kepada 1500 KK

    Kabiro Sukabumi
    14 Juli 2023, 10:29 WIB Last Updated 2023-07-14T06:02:39Z
    Banner IDwebhost

     

    3000 Bibit Alpukat dan Durian Bersertifikat Dibagikan Pemdes Sukamulya Sukabumi Kepada 1500 KK


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Sebanyak 3000 pohon alpukat dan durian varitas unggul dan bersertifikat dibagikan kepada 1500 keluarga di Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.


    Nantinya bibit tersebut akan ditanami di lahan pekarangan rumah masing-masing warga untuk menjaga ketahanan pangan dan mendukung pengembangan tanaman hortikultura dalam program ketahanan pangan memberikan bibit alpukat dan durian bersertifikat beserta penunjang pertumbuhan bibit tanaman, Kamis (13/07/2023).


    Acara Launching Penanaman dan pemberian bantuan bibit alpukat Dan Durian yang bertempat di Kampung Cisitu dihadiri oleh Camat Caringin, Babinsa, Kepala Desa Caringin Kulon, BPD dan Mahasiswa.


    Kepala Desa Sukamulya menjelaskan, setiap KK mendapatkan bantuan duat bibit alpukat dan durian Bantuan bibit alpukat tersebut sumber dana dari Anggaran Desa 2023.


    "Sekitar 20 persen untuk ketahanan pangan,Bibit ini nanti bisa tumbuh, berkembang dan pada akhirnya  tahun atau empat tahun ke depan ini sudah panen perdana," katanya.


    Selanjutnya ia, berharap dengan pemberian bantuan bibit alpukat dan durian bersertifikat dan berlabel varietas unggul tersebut dapat menjaga ketahanan pangan warganya ke depan.


    "Sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat semoga bibit bantuan alpukat dan durian dapat ditanam dan dipelihara dengan baik oleh warga masyarakat," jelasnya.


    "Diharapkan Desa Sukamulya mampu menjadi desa wisata Agrowisata buah dan dapat mendukung ketahanan pangan di Desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Mahdan.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Kabiro Sukabumi: Arif Setuawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini