-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Amir Hamzah Hasibuan Diberhentikan dari Jabatan Ketua PC Himmah Medan

    Redaksi
    11 Juli 2023, 08:10 WIB Last Updated 2023-07-11T01:10:00Z
    Banner IDwebhost

    Potongan surat keputusan PW Himmah Sumut yang berisi tentang penonaktifan Ketua PC Himmah Medan | Foto: ist

    Medan, INDOSATU.ID - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera Utara (PW Himmah Sumut) berhentikan Amir Hamzah Hasibuan dari jabatannya sebagai Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PC Himmah) Medan.

    Keputusan ini berdasarkan surat yang dikeluarkan PW Himmah Sumut No. 005/A/HW-SU/VII/2023.


    Keputusan tersebut sesuai mekanisme yang berlaku dalam organisasi. Sebelumnya, PW Himmah Sumut melayangkan surat pemanggilan kepada Ketua PC Himmah Medan atas laporan yang disampaikan oleh Pimpinan Komisariat dan Kader Himmah Kota Medan.

    Atas ketidakhadiran Ketua PC Himmah Medan atas surat panggilan PW Himmah Sumut, sehingga PW Himmah Sumut menilai bahwa Amir Hamzah Hasibuan selaku Ketua PC Himmah Medan tidak menunjukan sikap positif sebagai respon baik dari surat panggilan tersebut.

    Surat Keputusan pemberhentian Ketua PC Himmah Medan

    Berdasarkan hasil rapat during pengurus PW Himmah Sumut yang dilakukan pada Selasa (4/7/2023), memutuskan Ketua PC Himmah Medan Amir Hamzah Hasibuan diberhentikan sebagai Ketua PC Himmah Medan.

    Di tempat yang sama, Ketua PW Himmah Sumut Kamaluddin Nazuli Siregar, mengatakan, "Surat pemberhentian tersebut kita ambil dengan pertimbangan yang cukup mendalam dan terukur, sehingga ketika ada yang mempertanyakan dan mempersoalkan surat tersebut, saya sebagai Ketua PW Himmah Sumut siap bertanggung jawab penuh," tuturnya kepada awak media ketika dikonfirmasi.


    Hal senada disampaikan oleh Sekretaris PW Himmah Sumut, Muhammad Kurniawan menambahkan bahwa sikap yang mereka ambil merupakan sikap organisasi sesuai dengan AD/ART dan PO yang berlaku.

    "Selanjutnya akan diambil langkah tepat dan cepat demi keberlangsungan marwah dan arah Himmah Medan, karena yang kita ketahui bahwa PC Himmah Medan adalah laboratorium kader dan sentral regenerasi kepemimpinan yang ada di Sumut," ujarnya.

    Keputusan ini, kata Muhammad Kurniawan, tidak terlepas dari koordinasi kepada Pimpinan Pusat Himmah dalam menentukan sikap yang terbaik untuk kepentingan organisasi, termasuk terkait pemberhentian Amir Hamzah Hasibuan dari jabatannya sebagai Ketua PC Himmah Medan.


    PW Himmah Sumut, lanjut dia, telah menyampaikan surat tersebut dalam bentuk file melalui WhatsApp dan berkas surat akan segera kita kirim sebagai bentuk laporan terhadap keputusan yang sudah diambil oleh PW HIMMAH SUMUT.

    "Saya yakin dan percaya surat keputusan tersebut sulit diterima dengan lapang dada dan dengan kepala terbuka oleh beberapa pihak. Tapi demi keberlangsungan organisasi ini saya akan melakukan hal apapun semaksimal mungkin dengan segala komitmen yang ada sejak terpilih sebagai Ketua PW Himmah Sumut untuk membenahi organisasi," ucap Ketua Kamaluddin.


    "Hal apapun yang ingin merusak dan menganggu harkat martabat Himmah sebagai organisasi mahasiswa islam yang cukup besar di Sumut, saya siap pasang badan dan menjadi garda terdepan untuk menghadapi pihak-pihak yang mencoba merusak Himmah," sebutnya.

    "Kami akan mengambil alih kekosongan Ketua PC Himmah Medan dan semoga keputusan yang diambil ini menjadi yang terbaik dan dapat diterima semua pihak," tandas Kamaluddin.

    Kontributor: Abdul Halim
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini