-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baznas Kabupaten Sukabumi Berikan Beasiswa di Yayasan Andalus Ulul Albaab

    Kabiro Sukabumi
    24 Juli 2023, 17:01 WIB Last Updated 2023-07-25T06:35:57Z
    Banner IDwebhost

     

    Baznas Kabupaten Sukabumi Berikan Beasiswa di Yayasan Andalus Ulul Albaab


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, menyalurkan biaya pendidikan berupa beasiswa kepada peserta didik di Yayasan Al Andalus Ulul Albaab di Kampung Cihaur Desa Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Minggu, (23/07/2023).


    Saat ditemui awak media, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, mengatakan Baznas sangat mendukung penuh terhadap pesantren Al Andalus Ulul Albaab, karena memiliki muatan yang sangat baik dalam pembangunan sumber daya manusia khususnya di Sukabumi.


    "Maka sebagai langkah apresiasi dengan memberikan beasiswa ke peserta didik yang kurang beruntung tapi memiliki kecerdasan yang tinggi, maka kita berikanlah beasiswa kepada empat anak peserta dididik untuk tahun ini, kata Ketua Baznas.


    Insyaallah tahun depan jumlahnya akan bertambah seiring dengan penerimaan peningkatan dana zakat, infak dan sedekah.


    Lebih lanjut Ketua Baznas, ia mengatakan bantuan beasiswa melalui zakat ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sukabumi dan Baznas kepada masyarakat yang memiliki kendala pembiayaan pendidikan.


    "Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing untuk menyongsong Indonesia emas 2045," jelasnya.


    Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu bidang yang tepat untuk diperhatikan dengan melalui beasiswa Baznas ini dapat membantu biaya pendidikan.


    "Sehingga anak-anak tidak ada alasan lagi untuk putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah," sambungnya.


    Ia juga berharap penerima beasiswa dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan bantuan beasiswa ini agar anak-anak menjadi lebih rajin belajar.


    "Banyak berdoa untuk diberi kemudahan dalam melanjutkan pendidikan, serta tercapai yang dicita-citakan biar menjadi orang-orang yang memiliki skil yang baik dan mampu mandiri mampu memilki daya saing yang tinggi," tandasnya.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Kabiro: Arif Setiawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini