-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Hadiri Groundbreaking SMA Plus Negeri 2 Lahomi

    Redaksi
    08 Juli 2023, 16:30 WIB Last Updated 2023-07-08T09:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Bupati Nias Barat (Nisbar) Khenoki Waruwu tampak meletakkan batu pertama (Groundbreaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan USB SMA Plus Negeri 2 Lahomi | Foto: Faagulo

    Nias Barat, INDOSATU .ID - Khenoki Waruwu selaku Bupati Nias Barat (Nisbar), turut menghadiri acara peletakan batu pertama USB SMA Plus Negeri 2 Lahomi.

    Bertempat di Desa Sitolubanua Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, turut hadir pula Anggota DPRD Komisi E Provinsi Sumut Thomas Dakhi, SH., MH., M.IP., dan Kacabdisk Teluk Dalam Drs. Gatimbowo Lase, Sabtu (8/7/2023).

    Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki menyampaikan bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Plus Negeri 2 Lahomi ini merupakan salah satu program yang terwujud dari perencanaan sebelumnya.

    Baca Juga: Kisahnya Viral, Mahasiswi USU Yatim Piatu Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Rektor

    Pembangunan SMA Plus 2 Lahomi merupakan salah satu misi Bupati Nias Barat itu. Ia mengatakan, tujuan pembangunan USB ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Nias Barat.

    Tentunya melalui penyediaan pembangunan sarana prasarana pendidikan, yang mana salah satunya dengan menghadirkan sekolah unggulan.

    Bupati Khenoki menambahkan, program dan usulan pembangunan SMA Plus Negeri 2 Lahomi ini atas restu Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga saat kini dapat terwujud sesuai harapan.

    Baca Juga: Revisi UU Desa, Siapa Cari Muka?

    "Ini sebagai wujud dan keseriusan kepemimpinan kita untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Nias Barat. Program pembangunan SMA Plus Negeri 2 Lahomi sebagai bagian program unggulan yang telah kami janjikan sebelumnya," jelasnya.

    Di tempat yang sama, Anggota DPRD Komisi E Provinsi Sumut Thomas Dakhi mengatakan, "Secara khusus saya apresiasi kepada para penghibah tanah yang telah memberi ruang pembangunan USB SMA Negeri 2 Lahomi ini," ucapnya.

    Ia menambahkan, pembangunan SMA Plus Negeri 2 Lahomi dalam pengesahan anggarannya penuh perjuangan dan perdebatan, hingga akhirnya disahkan pada bulan Agustus Tahun 2022 lalu.

    Baca Juga: Kejati Sumut Jelaskan Tujuan Posko Pemilu Lewat Live Show Jaksa Daring

    Kelanjutan pembangunan SMA Plus ini, kata Thomas, supaya bisa berkelanjutan tanpa ada masalah.

    "Tentu saya berharap secara khusus kepada oknum kontraktor dan rekanan supaya pelaksanaan pembangunan tersebut agar sebaik-baiknya dengan sesuai harapan masyarakat Nias Barat," harapnya.

    Baca Juga: Pimpinan Perusahaan Milik Suami Ketua DPR RI Ditahan Kejagung

    Thomas Dakhi juga membenarkan bahwa program pembangunan SMA Plus Negeri 2 Lahomi ini merupakan program Bupati Nias Barat.

    Pada acara tersebut, turut hadir pula beberapa pejabat lainnya, di antaranya Kadis Dinas Pendidikan Hadrianus Hia, Kepala Bappeda, Camat Lahomi Kristop alfabet Hia, Kabid Prasarana Sudirman Gulo, Kades Sitolubanua, pihak penghibah tanah, dan disaksikan masyarakat sekitar.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini