-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Gelar Audensi Ke Pihak KCD Wilayah V Sukabumi

    Kabiro Sukabumi
    12 Juli 2023, 16:07 WIB Last Updated 2023-07-14T05:02:54Z
    Banner IDwebhost

     

    DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Gelar Audensi Ke Pihak KCD Wilayah V Sukabumi


    Sukabumi, INDOSATU.ID - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sukabumi melakukan audiensi ke Kantor Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat. 


    Audiensi ini terkait hal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023. Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Wilayah V Sukabumi Jalan Raya Selabintana Km 6 No 398 Desa Karawang Sukabumi, pertemuan tersebut berlangsung baik, Rabu (12/07/2023).


    Turut hadir pada audiensi tersebut, Kepala Kantor Cabang  Sukabumi wilayah V yang diwakili oleh Setiawan sebagai pengawas SMA dan perwakilan, Ketua PWRI, Sekertaris, Wakil Ketua dan beberapa anggota lainnya.


    Dalam acara audiensi tersebut membahas beberapa hal diantaranya sistematis PPDB tahun ini baik jalur prestasi ataupun zonasi.


    Pihak KCD yang diwakili Setiawan menjelaskan bahwa pelaksanaan PPDB untuk tahun ini sudah berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.


    "Kami pihak KCD V dalam melaksanakan pengawasan serta pembinaan kepada pihak Panitia PPDB telah bekerjasama dengan pihak lain yaitu saber pungli Kota/Kabupaten Sukabumi hingga tingkat provinsi Jawa Barat," ujar perwakilan KCD V.


    Pertemuan ini juga menjadi salah satu hal mengawasi jalannya proses PPDB. Panitia PPDB di sekolah diharuskan untuk memasang spanduk tentang PPDB dan mencantumkan nomor telepon pengaduan untuk masyarakat apabila merasa dirugikan.


    Lebih lanjut Setiawan mengatakan, pihak KCD V sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWRI Sukabumi selaku sosial kontrol terhadap berjalannya pelaksanaan PPDB tahun ini.


    "Sebagai kontrol sosial rekan-rekan PWRI untuk terus berperan aktif dalam ikut mengawasi berjalannya PPDB sesuai dengan aturan yang berlaku demi kemajuan pendidikan di Kota dan Kabupaten Sukabumi," terang Setiawan selaku pengawas SMA.


    Saat ditemui awak media usai audensi, Ketua DPC PWRI Kabupaten Sukabumi Lutfi Yahya mengatakan, "Audiens ini terkait dengan PPDB Tahun 2023. Ini adalah wujud kepedulian kami selaku insan pers kepada dunia pendidikan," tuturnya.


    "Hal yang berkaitan dengan pelaksanaan PPDB untuk tahun berikutnya bisa berjalan lebih baik, dan pihak KCD bisa mendeteksi akan terjadinya kecurangan yang akan meruksak citra nama baik dunia pendidikan di mata masyarakat," katanya.


    "Kami harap dengan adanya audiensi ini KCD wilayah V bisa memberikan atensinya terhadap anak tempatan melalui jalur Zonasi, seperti apa yang dicanangkan oleh Pemerintah jangan sampai ada anak yang sampai putus sekolah, pemerintah mewajibkan sekolah 9 tahun," tutur Lutfi Yahya.


    Pewarta: Rab Ripaldo

    Editor: Arif Setiawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini