-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dugaan Peredaran Narkoba di Jalan Jermal Diminta Jadi Perhatian Serius Kapolda Sumut

    Redaksi
    31 Juli 2023, 11:30 WIB Last Updated 2023-07-31T04:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas | Foto: ist

    Medan, indosatu.id - Adanya dugaan peredaran narkoba di Kota Medan mendapat sorotan serius dari Ketua DPW Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN).

    Kamal Ilyas selaku Ketua DPW GIAN Sumut berharap Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, agar mengambil tindakan tegas terkait isu yang sedang berkembang terkait dugaan peredaran narkoba di Jalan Jermal XV, Medan.

    Kamal menyebutkan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Sumut harus dijalankan sesuai intruksi Presiden Joko Widodo.

    Baca Juga: Kejati Sumut Tuntut Mati 34 Terdakwa Kasus Narkoba Hingga Mei 2023

    "Hal ini sesuai dengan intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN, bahwa Sumut termasuk pengguna terbesar Se-Indonesia," ujar Kamal, Minggu (30/7/2023) kemarin.

    "Kita berharap para penegak hukum segera melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tempat yang diduga dijadikan sarang-sarang narkoba, khususnya di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan," tambahnya.

    Ketua GIAN Sumut ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Polrestabes Medan yang telah sering melakukan penggerebekan.

     Baca Juga: Terdakwa Penjual Ganja 1,3 Ton Asal Aceh Dituntut Hukuman Mati

    Namun ia menyayangkan hasil dari tindakan penggerebekan itu. "Sering dilakukan penggerebekan, tapi hasilnya hanya mendapati sebagian pemakai atau korban narkoba saja," urainya.

    "Polrestabes Medan sudah melakukan tindakan penggerebekan, namun masih ditemukan isu di masyarakat, khususnya Kecamatan Medan Denai. Hal ini memprihatinkan," katanya.

    Kamal nenduga adanya pihak yang mencoba membocorkan informasi terkait akan dilakukannya penggerebekan. Sehingga, lanjut dia, tindakan penggerebekan yang dilakukan kepolisian kurang maksimal.

     Baca Juga: Warga Aek Nabara Diciduk Polres Labuhanbatu Karena Nekat Edarkan Narkoba

    "Kita tidak menuduh, bahwasannya institusi Polri ataupun institusi lainnya. Mungkin oknum-oknum tertentu yang bisa terlibat dalam hal ini menginformasikan ke para pengedar-pengedar tersebut, sehingga di saat dilakukan penggerebekan, sasaran telah mengetahui info itu," kata Kamal.

    Ia pun berharap kepada para penegak hukum yang membidangi pemberantasan narkotika, dapat menindak lanjuti secara cepat informasi yang diterima dari masyarakat.

    "Saya selaku Ketua DPW GIAN Sumut sangat berharap penegak hukum menindak lanjuti yang saya sampaikan kepada awak media," tandasnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini