-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus IPA Sumut Ambil Alih PD IPA Deliserdang

    Redaksi
    18 Juli 2023, 12:30 WIB Last Updated 2023-07-18T05:30:00Z
    Banner IDwebhost

    Pengurus IPA Sumut Ambil Alih PD IPA Deliserdang

    Medan, INDOSATU.ID - Pengurus PD IPA Deli Serdang bersama beberapa unsur Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Al Washliyah yang ada di Kabupaten Deli Serdang menilai bahwa pengambilalihan PD IPA Kabupaten Deli Serdang yang dilakukan oleh PW IPA Sumut sudah sangat tepat.

    Hal ini diungkapkan Abdul Halim selaku salah satu pengurus PD IPA Deliserdang. Pengambilalihan ini demi keberlangsungan organisasi dan perbaikan administrasi yang ada.

    "Saya selaku Pengurus PD IPA Deli Serdang menyatakan kecewa yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Musyawarah Daerah IPA Deli Serdang, dikarenakan seluruh Steering Committee tidak hadir dalam Musyawarah tersebut. Sementara SC diawal sudah tidak datang. Tiba-tiba timbul dan muncul SC baru. Ada apa dengan mekanisme ini. Wajibkah dipertahankan? Hal tersebut patut kita pertanyakan," tutur Halim kepada tim media, Sabtu (15/07/2023).

    "Sejatinya Ikatan Pelajar Al Washliyah adalah organisasi yang taat dengan administrasi bukan lembaga atau wadah yang asal jadi. Jangan karena kita ingin membangun kepentingan malah kita menabrak rambu-rambu aturan yang sudah menjadi kesepakatan," ujarnya.

    Ia menambahkan, musyawarah tersebut batal karena tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, dari Legalitas Kepanitiaan (OC) dengan tidak adanya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang melibatkan unsur Pimpinan-Pimpinan Cabang lainnya maupun proses persidangan sampai tidak adanya Steering Commitee (SC) yang melanggar administrasi dan mekanisme yang berlaku.

    Bahkan hingga musyawarah diambil alih, sekretaris maupun bendahara PD IPA Kabupaten Deli Serdang tidak hadir dalam kegiatan dan banyak unsur kader maupun Pengurus PD IPA Kabupaten Deli Serdang yang tidak berhadir dalam kegiatan yang berlangsung dari siang hingga sore hari tersebut.

    "Dengan demikian, proses musyawarah berlangsung jauh dari hal yang sebagaimana mestinya," ujarnya.

    Melalui siaran persnya, Halim menuturkan, salah satu unsur pimpinan cabang yang tidak ingin namanya dipublikasi untuk menjaga privasi dan keamanan serta kenyamanan dari unsur pimpinan tersebut menyatakan bahwa mekanisme pendaftaran pencalonan Ketua PD IPA Kabupaten Deli Serdang sangatlah tidak demokratis bahkan terkesan penuh dengan intrik sehingga menimbulkan kandidat yang diarahkan untuk aklamasi," ungkapnya.

    Diakhir pembicaraan, Abdul Halim mendukung penuh sikap yang diambil oleh PW IPA Sumut terhadap perbaikan dan keberlangsungan PD IPA Kabupaten Deli Serdang.

    Bagaimanapun IPA Kabupaten Deli Serdang, kata Halim, adalah salah satu daerah terpenting yang ada di Sumut. 

    "Jangan karena proses dinamika dan regenerasi yang tidak sehat, mengakibatkan potensi kader yang ada di berbagai lembaga pendidikan Al Washliyah di Kabupaten Deli Serdang tidak terakomodir dengan baik," kata Abdul Halim.

    Proses kaderisasi dan organisasi, lanjut Halim, harus sejalan untuk melahirkan regenerasi yang mampu membawa perubahan terbaik bagi PD IPA Kabupaten Deli Serdang.

    "Walaupun banyak tekanan dan ancaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Apapun saya akan lakukan apapun demi keberlangsungan masa depan organisasi ini," sebutnya.

    "Saya akan terus berkomitmen untuk menghadirkan perubahan walaupun banyak yang harus dikorbankan demi marwah dan arah Ikatan Pelajar Al Washliyah yang lebih baik ke depan," tutupnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini